Categories

Gadget

Lineup Samsung Smart Monitor Kini Mencakup Varian 43 Inci dan 24 Inci

Tetap dengan integrasi Wi-Fi dan OS Tizen sehingga dapat beroperasi secara mandiri tanpa perlu tersambung ke PC maupun smartphone

Glenn Kaonang - 25 May 2021

Keluarga Samsung Smart Monitor terus bertambah lengkap. Awalnya cuma tersedia dalam dua ukuran saja (27 inci dan 32 inci), Samsung baru saja menambahkan dua model lain, masing-masing dengan ukuran 43 inci dan 24 inci demi menyajikan lebih banyak pilihan kepada konsumen.

Seri Samsung Smart Monitor ini pertama hadir pada bulan November 2020, sebelum akhirnya tiba secara resmi di Indonesia pada bulan Januari 2021. Berbeda dari monitor pada umumnya, Smart Monitor dirancang sebagai perangkat serba bisa yang dapat menunjang kegiatan bekerja sekaligus hiburan. Berbekal Wi-Fi dan sistem operasi Tizen, Smart Monitor dapat dioperasikan secara mandiri tanpa harus terhubung ke PC.

Aplikasi-aplikasi seperti Netflix atau YouTube dapat langsung diakses hanya dengan mengandalkan sambungan Wi-Fi, demikian pula aplikasi produktivitas macam Microsoft Office 365. Andai diperlukan, Smart Monitor juga dapat disambungkan ke smartphone dengan mudah berkat dukungan terhadap fitur-fitur seperti Samsung DeX maupun AirPlay 2.

Sesuai namanya, Smart Monitor M7 43″ (Model: M70A) merupakan model yang paling besar dengan panel 43 inci beresolusi 4K. Model ini juga datang bersama remote control bertenaga matahari seperti yang terdapat pada lineup TV premiumnya, tidak ketinggalan pula port USB-C sebagai opsi konektivitas ekstra.

Samsung Smart Monitor M5 kini juga hadir dalam pilihan warna putih / Samsung

Untuk Smart Monitor M5 24″ (Model: M50A), model dengan panel 24 inci beresolusi 1080p ini ditujukan bagi mereka yang memiliki budget dan ruang kosong di atas meja yang terbatas. Dalam kesempatan yang sama, Samsung turut menghadirkan varian warna putih yang tampak sangat minimalis untuk M5 varian 27 inci dan 32 inci. Menurut Samsung, model-model barunya ini juga sudah di-upgrade agar mendukung integrasi Google Assistant dan Amazon Alexa di samping Bixby.

Samsung sejauh ini belum merincikan harga dari masing-masing model. Namun sebagai referensi, Samsung Smart Monitor M7 32″ sebelumnya dijual seharga Rp5.999.000, yang berarti varian 43 inci tadi sudah pasti bakal dibanderol lebih mahal dari itu. Untuk Smart Monitor M5 24″, harganya semestinya lebih terjangkau daripada M5 27″ yang dipatok Rp4.499.000.

Sumber: Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter