6 August 2015

by Glenn Kaonang

Lini Peripheral Warna-Warni Razer Makin Lengkap dengan Dua Produk Baru

Bertempat di ajang Gamescom 2015 yang dihelat di Jerman, Razer semakin melengkapi lini peripheral Chroma miliknya. Produk terbaru yang mendapat versi Chroma tersebut adalah Razer DeathStalker dan Razer Orbweaver.

Razer DeathStalker Chroma merupakan gaming keyboard unik dengan tuts bergaya chiclet – macam yang dimiliki mayoritas laptop terkini. Menurut Razer, tuts seperti ini mampu memberikan performa yang lebih superior ketimbang model biasa yang tidak dilengkapi switch mekanik, sebab jari-jari pengguna dikatakan bisa lebih cepat berpindah dari satu tombol ke tombol lainnya.

Namun tentu saja yang menjadi sorotan utama di sini adalah sistem pencahayaan Chroma. Semua tuts milik Razer DeathStalker Chroma telah dilengkapi LED backlight yang bisa diprogram untuk berpenjar dalam total 16,8 juta warna dan berbagai mode. Khusus untuk DeathStalker Chroma, sistem pencahayaan ini bisa dipisah menjadi tiga zona sehingga Anda bisa lebih bebas berkreasi dengan spektrum warna yang amat luas tersebut.

Info menarik: Demi Fokus ke Ranah Console Berbasis Android, Razer Akuisisi Ouya

Selanjutnya ada Razer Orbweaver Chroma, gaming keypad mekanik yang secara khusus digarap untuk kebutuhan peserta turnamen. Secara total ada 20 tuts dengan switch mekanik yang bisa diprogram untuk kebutuhan masing-masing gamer, serta sebuah analog stick delapan arah dan palm rest yang bisa disesuaikan posisinya.

Karena mengusung label Chroma, pencahayaan milik keypad ini juga bisa Anda atur sesuai selera. Menggunakan softwareRazer Synapse yang berbasis cloud, Anda bisa menyinkronisasikan sistem pencahayaan Chroma dengan berbagai peripheral sekaligus, semisal keyboard DeathStalker di atas, keypad Orbweaver, mouse Mamba, bahkan mouse padFirefly yang diumumkan bulan Mei kemarin.

Pada akhirnya, melihat kelengkapan lini Razer Chroma ini, bisa dikatakan para gamer modern tidak cuma mementingkan performa saja dalam memilih hardware, tetapi juga style. Razer DeathStalker Chroma saat ini sudah tersedia dengan harga $100, sedangkan Razer Orbweaver Chroma dibanderol $130.