28 September 2016

by Glenn Kaonang

Link AKC Merupakan Fitbit-nya Para Anjing

Dapat memonitor aktivitas sekaligus lokasi dari anjing kesayangan

Siapa bilang cuma manusia yang memerlukan activity tracker? Anjing pun juga, terutama bagi mereka yang gemar bermalas-malasan di teras sembari menikmati angin sepoi-sepoi, atau malah mendominasi kasur sang empunya di dalam kamar tidur ber-AC seharian.

Bernama Link AKC, ia merupakan sebuah kerah anjing alias collar berbahan kulit asli yang dilengkapi sejumlah fitur pintar. Anda bisa menganggapnya sebagai Fitbit-nya para anjing, mengingat kemampuannya untuk memonitor apakah anjing kesayangan Anda menjalani aktivitas fisik yang cukup setiap harinya sesuai dengan jenis, usia dan ukurannya.

Link AKC turut dilengkapi dengan sebuah sensor suhu yang akan memberikan peringatan setiap kali anjing Anda berada di tempat dengan suhu terlalu panas atau terlalu dingin. Baterainya diperkirakan bisa bertahan selama 5 hari sebelum perlu diisi ulang menggunakan base station-nya.

Link AKC ideal untuk berbagai jenis anjing, mulai dari Dachshund sampai Great Dane / Link AKC

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah integrasi GPS, dimana Anda bisa memantau lokasi anjing dari smartphone. Saat disandingkan dengan base station-nya, Anda bisa menetapkan 'pagar virtual' yang akan memberi peringatan ketika anjing Anda berada di luar 'zona aman' tersebut.

Sayangnya semua ini harus ditebus dengan harga yang cukup mahal, yaitu $199, plus tarif berlangganan sebesar $7 per bulan. Lebih buruk lagi, Link AKC sejauh ini baru tersedia untuk pasar Amerika Serikat saja.

Sumber: Wareable dan Link AKC.