LinkAja Segera Rilis Fitur PayLater, Gandeng Beberapa Pemain Fintech

LinkAja Segera Rilis Fitur PayLater, Gandeng Beberapa Pemain Fintech

Diawali kolaborasi dengan Kredivo
CEO LinkAja Danu Wicaksana. LinkAja segera merilis fitur PayLater dengan Kredivo sebagai mitra perdana / LinkAja
CEO LinkAja Danu Wicaksana. LinkAja segera merilis fitur PayLater dengan Kredivo sebagai mitra perdana / LinkAja

LinkAja turut masuk ke ranah kartu kredit digital dengan merilis fitur PayLater bersama Kredivo sebagai mitra perdana. Perusahaan akan menggaet pemain lainnya sebagai mitra agar pengguna punya lebih banyak pilihan dalam bertransaksi.

CEO LinkAja Danu Wicaksana saaat ini belum bersedia untuk mengonfirmasi lebih lanjut terkait mitra lain selain Kredivo. Menurutnya, saat ini mereka masih dalam proses integrasi sistem yang masih memakan waktu. “Ditunggu ya update-nya lagi. Butuh waktu integrasi,” ujarnya kepada DailySocial, Selasa (3/12).

Pertimbangan untuk menggaet lebih dari satu pemain agar konsumen semakin diuntungkan karena punya banyak pilihan provider. “LinkAja ingin memberikan berbagai pilihan terbaik untuk penggunanya.”

Danu mengatakan peresmian kerja sama antar kedua perusahaan akan dilakukan bulan ini. Kredivo sudah menjadi opsi pembayaran di aplikasi LinkAja, namun belum bisa digunakan.

Selain Kredivo, LinkAja bakal memungkinkan opsi menambah saldo secara langsung dari kartu debit bank pelat merah, yaitu BTN, BNI, Bank Mandiri, dan BRI.

Dikonfirmasi secara terpisah, Co-Founder & CTO Kredivo Alie Tan belum bisa memberi info detail seperti apa pengalaman yang ditawarkan Kredivo di dalam aplikasi LinkAja.

Sebelumnya dia menuturkan selain merilis produk paylater, perusahaan meningkatkan pengalaman konsumen baru dengan permudah akuisisi pengguna baru tanpa mengunduh aplikasi buat registrasinya. Caranya dengan mendaftar langsung dari aplikasi merchant, misalnya dari situs e-commerce yang sudah bekerja sama.

“Nanti di aplikasi e-commerce-nya bisa langsung daftar Kredivo, proses approval-nya di kita secara real time,” tuturnya.

Dengan penguatan sistem back-end, diklaim proses registrasi di Kredivo hanya membutuhkan waktu satu menit. Pengguna cukup menggunggah KTP dan menghubungkan salah satu akun e-commerce ke Kredivo untuk proses analisis kreditnya.

Hasil Fintech Report 2019

Riset DailySocial menunjukkan fitur pembayaran dengan mencicil tanpa kartu atau paylater yang paling banyak digunakan sepanjang tahun ini adalah milik OVO Paylater. Sebanyak 51,9% responden dari 347 orang menyatakan memakai layanan tersebut. Produk populer berikutnya adalah GoPay PayLater dan Shopee PayLater.

Di sektor multifinance, khususnya yang beroperasi secara digital, Kredivo menjadi satu dari dua platform terpopuler untuk pengenalan dan penggunaan.

Gambaran hasil riset ini memperlihatkan bahwa PayLater menjadi salah satu tren yang menarik perhatian milenial. Wajar jika banyak pemain melirik pengembangan fitur ini karena kemudahan proses untuk mendapatkan limit kredit.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…