Categories

Berita

LinkedIn Capai Setengah Miliar Pengguna, Indonesia Negara dengan Pertumbuhan Tertinggi di Asia Pasifik

Jakarta sebagai kota yang paling terhubung nomor empat di dunia

Prayogo Ryza - 25 April 2017

LinkedIn hari ini mengumumkan capaian 500 juta lebih pengguna mereka di seluruh dunia. LinkedIn sejauh ini bisa dibilang menjadi salah satu situs jaringan profesional terbesar di dunia dengan berbagai macam profesi yang terhubung di dalamnya. Dalam statistiknya Indonesia menjadi salah satu negara dengan perkembangan terbesar untuk daerah Asia Pasifik. Sementara Jakarta menjadi kota ke 4 dunia sebagai wilayah paling terhubung di LinkedIn.

Dengan capaian angka lebih dari setengah miliar lebih ini, LinkedIn telah berhasil menjaring pengguna di 200 negara di dunia untuk saling terhubung. Mereka terhubung dengan kurang lebih 10 juta pekerjaan dan memiliki akses ke lebih dari 9 juta perusahaan yang turut menjadi bagian dari LinkedIn.

Capaian ini dianggap penting bagi LinkedIn karena dianggap akan membawa mereka melangkah untuk mewujudkan perusahaan, utamanya dalam menciptakan kesempatan ekonomi bagi seluruh anggota di industri tenaga kerja global pengembangan Economic Graph pertama di dunia seperti dituturkan oleh Managing Director Asia Pasific LinkedIn Oliver Legrand dalam rilisnya.

“Para anggota kami di wilayah Asia Pasifik, baik dari negara berkembang seperti Indonesia dan India ataupun negara maju seperti Singapura dan Australia, telah memanfaatkan kekuatan dari jaringan profesional sebaik-baiknya. Kami bersemangat untuk melihat lebih banyak lagi anggota yang terhubung dengan berbagai kesempatan karier, bisnis, dan kerja sama di LinkedIn,” imbuhnya.

Lebih jauh untuk Asia Pasifik LinkedIn berhasil mendapatkan kurang lebih 118 juta pengguna. Naik sekitar enam kali lipak sejak pendirian kantor pusat LinkedIn untuk wilayah Asia Pasifik yang terletak di Singapura enam tahun silam.

Kota yang paling terhubung

India masih menjadi negara terbesar penyumbang pengguna untuk wilayah ini, dan terbesar kedua di dunia dengan jumlah mencapai 42 juta pengguna. Sementara Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna terbesar untuk wilayah Asia Pasifik. Total saat ini tercatat pengguna dari Indonesia mencapai 8 juta pengguna.

Jakarta dan sekitarnya juga menjadi salah satu kota yang paling terhubung di LinkedIn. Jakarta dan sekitarnya menempati posisi ke empat di bawah London, Amsterdam, dan San Francisco. Jauh mengungguli kota-kota lain di negara Asia Pasifik lainnya.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter