16 August 2013

by Yoga Wisesa

LinkedIn Merilis Aplikasi Untuk Nokia Asha

LinkedIn, perusahaan jejaring sosial khusus pekerja dan para profesional, meluncurkan aplikasi untuk perangkat Nokia Asha, termasuk varian Asha 501. Aplikasi ini menawarkan platform dan user interface yang praktis dan mudah digunakan. Dengan mengakses aplikasi LinkedIn ini, pengguna bisa langsung mengakses jaringan LinkedIn serta mendapatkan tips dan informasi via layar sentuh Nokia Asha.

Dari rilis pers yang saya dapatkan, ada beberapa fitur utama yang di-highlight oleh LinkedIn. Yang pertama adalah Update Stream. Fitur ini memungkinkan Anda mengeksplorasi segala informasi serta mendapatkan berita terbaru dari komunitas profesional Anda. Dari sini, Anda bisa mendapatkan tips dari Profesional Terkemuka (atau istilah LinkedIn-nya influencer) langsung via stream update Anda, sehingga Anda tidak akan ketinggalan berita dari jaringan Anda dan industri yang Anda minati.

Kemudian sama seperti versi PC-nya, Anda dapat melihat profil pengguna lain yang telah mengunjungi laman profil Anda. Dengan fitur ini,Anda bisa mempelajari siapa yang akan Anda temui dengan mengunjungi profil LinkedIn mereka untuk mengetahui minat bersama, di mana mereka bersekolah, dan di mana mereka pernah bekerja. Untuk pengguna yang memutuskan untuk menambahkan Anda sebagai kontak LinkedIn mereka, app ini akan menotifikasi Anda via email.

Tentu fitur search adalah bagian terpenting dalam sebuah aplikasi jejaring sosial. Di aplikasi LinkedIn untuk Asha ini, Anda dapat menjelajahi jaringan global LinkedIn yang memiliki jumlah lebih dari 225 juta pengguna. Fitur People You May Know memberi rekomendasi untuk pengguna yang mungkin Anda kenal dan ingin Anda jadikan koneksi.

Giovanni Iachello, selaku Product Strategy LinkedIn memberikan komentarnya sehubungan dengan diluncurkan aplikasi ini, “Secara garis besar, aplikasi LinkedIn untuk Nokia Asha menyediakan fitur-fitur yang paling populer di LinkedIn, dikemas dalam bentuk aplikasi yang khusus ditujukan bagi perangkat-sentuh seri Nokia Asha,” Ia melanjutkan, “Jika Anda akan bertemu dengan seseorang dan ingin mencari informasi profesional mengenai orang ini, fitur touch-screen yang terdapat pada Nokia Asha sangatlah memudahkan Anda dalam melakukan pencarian dan mendapatkan informasi tersebut.”

Aplikasi yang tersedia dalam enam bahasa (Bahasa Indonesia, Inggris, Melayu, Portugis Brasil, Spanyol, dan Rusia) ini bisa Anda lewat Nokia Store.

Sumber gambar header Esther Vargas/Flickr.