Categories

Gadget

Linner Diklaim Sebagai Earphone Berteknologi Active Noise Cancelling Paling Ringan

Akan ditawarkan lewat Kickstarter mulai bulan depan, dengan kisaran harga retail $110

Glenn Kaonang - 23 August 2016

Dibandingkan headphone, earphone punya isolasi suara yang lebih baik karena benar-benar masuk ke dalam kanal telinga. Namun itu masih tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan yang mengusung fitur active noise cancelling (ANC). Fitur ini sangat efektif dalam memblokir suara luar, entah itu di sebuah kafe, di gerbong kereta api, atau di dalam pesawat.

Sayangnya seringkali kehadiran fitur ANC berakibat meningkatnya bobot headphone atau earphone, yang pada akhirnya berujung pada tingkat kenyamanan perangkat itu sendiri. Di saat yang sama, harga yang harus ditebus umumnya juga tidak murah.

Dari situ sebuah startup bernama Linner melihat sebuah peluang. Lewat produk perdananya, mereka ingin membuktikan bahwa earphone berfitur ANC dengan bobot yang ringan dan banderol harga murah itu bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dicapai.

Sejauh ini belum ada angka pasti terkait bobot earphone besutan Linner, namun mereka cukup percaya diri mengklaimnya sebagai yang teringan sejagat. Terkait efektivitasnya, fitur ANC ini siap meredam suara luar hingga 26 desibel pada frekuensi 45 – 3.000 Hz.

Linner juga dibekali fitur Awareness Mode demi urusan keselamatan / Linner

Mengingat ukurannya ringkas dan ringan, pastinya konsumen ingin menggunakan Linner selagi mobile, milsanya ketika bersepeda menuju kantor. Untuk itu, pihak pengembangnya telah menyiapkan fitur bernama Awareness Mode, yang pada dasarnya merupakan lawan dari fitur ANC.

Saat fitur ini diaktifkan, suara di sekitar malah akan diperkuat. Tujuannya adalah supaya pengguna bisa tetap menyadari akan apa saja yang ada di sekitarnya tanpa perlu melepas earphone. Jadi saat berjalan menuju halte bus, aktifkan Awareness Mode; begitu masuk ke dalam bus, giliran ANC yang dinyalakan.

Linner rencananya akan menggelar kampanye crowdfunding di Kickstarter mulai bulan September mendatang. Sejauh ini mereka sudah punya prototipe earphone-nya, dan harga retail-nya diperkirakan berkisar $110 – cukup terjangkau untuk ukuran earphone berteknologi noise cancelling.

Sumber: Digital Trends dan Linner.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter