Lippo Group mengumumkan pendanaan untuk raksasa teknologi asal Tiongkok Tencent. Pendanaan mencapai $44 juta atau sekitar Rp628 miliar. Dikutip dari Kompas, Direktur Lippo Group Rudy Ramawy mengatakan bahwa investasi di Tencent terdiri atas saham Tencent dan equity-linked notes (ELNs). Investasi ini dilakukan oleh anak perusahaan Lippo di Hong Kong.

“Investasi ini menegaskan komitmen Lippo dalam transformasi digital dan investasi di revolusi industri keempat,” jelas Rudy.

Saat ini Tencent merupakan perusahaan Tiongkok pertama yang kapitalisasi pasarnya berhasil melalui $500 miliar pada November tahun lalu dan mengukuhkan diri sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Tencent merupakan pemilik aplikasi WeChat dan juga tercatat memiliki kepemilikan saham di beberapa perusahaan digital kenamaan, seperti Snapchat, Spotify, dan JD.com. Tencent juga berinvestasi di Go-Jek.

Yang menjadi salah satu sorotan adalah Lippo Group cukup aktif terlibat dalam dukungan ke perusahaan teknologi, salah satunya perusahaan on demand transportasi Grab dan perusahaan pembayaran Ovo, yang merupakan pesaing Go-Jek.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.