Liquid Leap, Smartband Pertama Acer, Akhirnya Tersedia di Indonesia


Mengikuti tren pasar yang kian condong pada konsep mobilitas dan meledaknya kepopularitasan teknologi wearable, di akhir bulan April Acer mengungkap perangkat sentuh termungil sekaligus produk smartband pertama mereka. Setelah mulai didistribusikan pada khalayak global kwartal tiga tahun ini, akhirnya Liquid Leap tiba di Indonesia.

Liquid Leap mengedepankan tema elegan dipadu 'rancangan linear modern'. Bentuknya sangat minimalis, hanya memiliki lebar 14 milimeter dan layar touchscreen satu-inci, dibuat dengan kombinasi material logam dan strap karet. Menurut Acer, perangkat wearable paling ideal adalah produk yang efisien serta memastikan penggunanya selalu terhubung.

Layaknya smartband lain, Liquid Leap perlu terkoneksi ke tablet atau smartphone. Perangkat tersebut bertugas melacak kegiatan fisik dan kebugaran dari jumlah langkah, jarak tempuh, banyaknya kalori yang terbakar, serta kualitas tidur. Ia memang dibuat untuk memonitor tubuh tiap waktu, serta memastikan Anda tidak melewatkan panggilan telepon dan pesan masuk.

Menariknya, kemampuan baterai ialah fitur primadona di Liquid Leap. Jika kebanyakan smartwatch atau smartband standar butuh diisi ulang setelah beberapa hari pemakaian, Leap mampu bertahan selama seminggu dalam sekali charge. Smartband tersebut sepertinya bisa disambungkan ke beberapa handset bersistem operasi Android 4.4 KitKat, tapi sang produsen tetap menyarankan untuk memasangkannya dengan produk Acer Liquid.

 

Info menarik: Acer Perkenalkan Liquid Leap, Smart Band Fitness Pertama Mereka

 

Acer Liquid Leap memanfaatkan konektivitas Bluetooth 4.0, dibekali sensor accelerometer, serta sertifikasi IPX7. Artinya ia dapat menahan air selama kurang lebih 30 detik meter hingga kedalaman satu meter. Semua notifikasi di smartphone akan dialihkan ke layar Liquid Leap yang didukung teknologi natural touch control secara real-time.

Selain fungsi fitness dan monitor olahraga, Liquid Leap juga bisa berperan sebagai ekstensi kontrol musik di handset. Anda tak perlu lagi repot-repot mengeluarkan smartphone dari kantong atau tas; smartband ini menyuguhkan interface sederhana untuk browsing musik, memutar lagu, memajukan atau memundurkan track. Dari press release versi internasionalnya, pilihan warna tersaji cukup banyak, namun untuk sekarang kita hanya disuguhkan satu pilihan: mineral black.

Sebagai pendukungnya, Acer sudah menyiapkan aplikasi Leap Manager di Google Play untuk smartphone Android. Dan Anda dapat membeli Liquid Leap dengan harga cukup murah, hanya Rp 1 juta di Megastore Erafone (cuma ada di kota-kota tertentu saja, silakan hubungi Contact Center 500-155 untuk informasi lebih lengkap).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again