StartupGadget

Live Streaming Video 360 Derajat dengan iPhone? Percayakan pada Giroptic iO

Berwujud ringkas, iO seketika dapat menyulap iPhone menjadi kamera 360 derajat berkemampuan live streaming

Saat teknologi live streaming dan perekaman video 360 derajat dipadukan, Anda sejatinya mendapat keleluasaan untuk berbagi momen secara menyeluruh, tanpa meninggalkan satu bagian penting pun. Pertanyaannya, apakah Anda membutuhkan kamera khusus berharga selangit untuk mewujudkannya? Tidak, smartphone Anda saja sebenarnya sudah bisa jika dibantu oleh aksesori yang tepat.

Aksesori yang saya maksud adalah Giroptic iO. Ia pada dasarnya merupakan kamera 360 derajat berukuran mini yang bisa dipasangkan ke iPhone, seketika itu juga memberikan Anda kemudahan untuk mengambil foto atau video 360 derajat tanpa mengorbankan aspek portabilitas.

iO sebenarnya bukan perangkat pertama yang menawarkan fitur semacam ini. Sebelumnya sudah ada Insta360 Nano yang mengusung konsep serupa. Pun begitu, iO tetap layak dipertimbangkan sebab perusahaan pengembangnya, Giroptic, dari awal didirikan dengan spesialisasi di bidang ini, yang dibuktikan melalui produk bernama 360cam beserta kolaborasinya dengan developer VLC.

Foto atau video yang diambil menggunakan Giroptic iO akan otomatis disimpan ke memory smartphone / Giroptic

Dimensi iO berkisar 73 x 35 mm, dengan bobot tak lebih dari 70 gram berkat penggunaan material aluminium di sekujur tubuhnya. Pada masing-masing sisinya, terdapat lensa f/1.8 dengan sudut pandang 195 derajat, yang ketika digabungkan sanggup mengabadikan foto maupun video 360 derajat spherical.

Sesaat setelah disambungkan ke port Lightning milik iPhone, iO siap mengambil foto dalam resolusi 3840 x 1920, atau video beresolusi 1920 x 960 pixel dalam kecepatan 30 fps, lengkap beserta audio stereo. Proses stitching berlangsung secara otomatis dan real-time, sehingga pengguna bebas menyiarkannya secara langsung ke Facebook atau YouTube.

Giroptic iO mengemas unit baterainya sendiri, dengan kapasitas 915 mAh / Giroptic

Pengguna juga tidak perlu khawatir baterai iPhone-nya dikuras habis oleh iO, sebab ia telah mengemas unit baterainya sendiri, dengan kapasitas 915 mAh. Charging bisa dilakukan menggunakan kabel micro USB.

Giroptic iO rencananya akan dipasarkan mulai 17 Januari 2017 seharga $249. Pengguna Android tak perlu iri hati, sebab Giroptic berjanji untuk merilis versi Android-nya dalam waktu dekat.

Sumber: PR Newswire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again