Categories

Berita

LiveShare Diam-Diam Sudah Miliki 4,2 Juta Pengguna

Amir Karimuddin - 17 June 2011

LiveShare di sini tidaklah sengetop Instagram. Aplikasi gratis unduh untuk iOS ini berfungsi untuk sharing grup foto tertentu dengan teman-teman yang diundang saja secara real time. Real time di sini artinya setiap foto yang diambil melalui LiveShare langsung di-sharing ke dalam stream tanpa ada jeda, klik dan langsung masuk ke dalam timeline. LiveShare dibuat oleh Cooliris dan secara total telah mendapatkan pendanaan $27.6 juta dari Kleiner Perkins dan lainnya.

LiveShare ini bersifat eksklusif jadi hanya orang-orang yang diundang ke stream tertentu saja yang bisa melihat isinya, jadi yang cuma sekedar teman di aplikasi ini tidak serta merta bisa melihat semua stream yang kita miliki kecuali kita undang yang bersangkutan.

Ada juga public stream buat selebritis dan orang-orang yang yakin bahwa stream-nya bakal dinikmati oleh banyak orang, misalnya stream yang dimiliki oleh Paris Hilton. Untuk stream yang dimiliki oleh Paris Hilton, hasilnya juga di-share melalui situs pribadi dan Facebook. Ternyata LiveShare telah memiliki pengguna yang banyak. Cukup mengejutkan malah jumlahnya. Baru saja diluncurkan di bulan Januari lalu, LiveShare sudah memiliki lebih dari 4,2 juta pengguna. Instagram sendiri baru saja menembus milestone 5 juta pengguna.

Tentunya kita tidak berminat untuk berbicara soal jumlah pengguna yang tidak aktif dan cuma ikut-ikutan bikin akun. Untuk ini, Pendiri dan CEO LiveShare, Soujanya Bhumkar, punya jawabannya. Seperti dikutip dari VentureBeat, statistik LiveShare adalah sebagai berikut:

  • LiveShare melayani 370 juta unique view untuk foto, atau 143 buah setiap detiknya
  • Setiap pengguna mengundang 21 pengguna baru setiap harinya dan setiap stream berisi rata-rata 12 foto
  • Secara rata-rata satu sesi per hari menghabiskan waktu 3.5 menit per pengguna

Melihat statistik tersebut, saya yakin LiveShare bisa berbuat lebih banyak dan tidak cuma sekedar numpang lewat seperti Color yang mendapatkan pendanaan besar tapi makin ke sini makin melempem. Diam-diam menghanyutkan tentunya lebih baik ketimbang tong kosong nyaring bunyinya. Silakan cek video berikut untuk melihat kemampuan LiveShare yang akan datang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter