25 June 2014

by Aplikanologi

LogBook, Aplikasi Rekomendasi Tujuan Traveling Keren di Indonesia

Jika kamu merencanakan untuk sebuah travelling, apa aja yang musti kamu persiapkan? Tiket pesawat? Penginapan? Perlengkapan pribadi? lalu apa lagi? Hmm.. tapi tunggu, sebelum kamu siapin itu semua, pertama-tama tentukan dulu tujuan travelling kamu nanti. Tentu saja dalam hal ini banyak pertimbangan yang mesti dilakuin, dari objek wisatanya, biaya akomodasi, sampai waktu traveling yang kamu rencanakan.

Untungnya, Android punya Google Play yang didalamnya terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa dimanfaatin sebagai referensi mengenai tujuan travelling kamu. Salah satunya ialah yang aplikasi LogBook. Aplikasi lokal yang keren ini akan memberikan berbagai referensi dan tujuan traveling banyak tempat keren di Indonesia.

Dari aplikasi ini, kamu bisa tahu tuh tempat tujuan traveling lengkap dengan spot-spot yang menarik untuk dikunjungi. Disini juga ada informasi biaya yang diberikan secara terperinci, jadi enak buat nyesuaiin sama budget dan rencana kamu.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dari segi kontennya. Jadi konsep aplikasi ini seperti socialmedia, konten yang ada merupakan UGC (User Generated Content), so para pengguna bisa punya gambaran nyata dan objektif dari detail-detail biaya sama spot-spotnya. Beda kalau misalnya konten disediain sama travel agent atau apa, biasanya lebih mahal dan gak diberikan pula rincian pengeluarannya, rekomendasi tempatnya juga lebih terkesan komersil dan kurang begitu objektif.

Dan seperti yang saya bilang tadi, karena aplikasi ini konsepnya seperti socialmedia, kamu bisa berinteraksi dengan user lain. Seperti misalnya follow, komentar, masukin spot ke wishlist dan banyak lagi. Dan jangan lupa untuk memposting info-info spot menarik kalau kamu sedang melakukan traveling, biar pengguna lain juga dapet lebih banyak referensi lagi.

Secara penampilan LogBook ini oke, simple dan cukup intuitif dalam penggunaanya. Tidak ada masalah, silakan langsung aja didonlot aplikasinya. Selamat BerTraveling.

---

Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Tony Setyobudi.