11 September 2015

by Bambang Winarso

Keyboard Logitech CREATE Berikan Sambutan Hangat untuk iPad Pro

iPad Pro baru saja diumumkan kemarin oleh Apple, tapi aksesoris yang didesain untuk tablet berukuran jumbo tersebut sudah buru-buru menampakkan diri. Logitech jadi yang pertama, mari sambut CREATE, keyboard yang dirancang khusus untuk tablet bongsor iPad Pro.

Menyandang gelar “khusus”, CREATE bukan keyboard yang terhubung ke iPad melalui Bluetooth atau kabel USB. Ia adalah keyboard yang satu level dengan Smart Keyboard buatan Apple yang sudah menggunakan teknologi Smart Connector. Metode integrasi mutakhir yang menggunakan koneksi magnetik, memungkinkan keyboard bekerja tanpa perlu dipasangkan terlebih dahulu dan tak perlu diisi ulang.

Seperti yang sudah disinggung, CREATE adalah keyboard pihak ketiga pertama yang menampakkan diri, tapi sangat mungkin bukan yang terakhir.

Info Menarik:Logitech Rilis Keyboard Mekanik Baru, G310 Atlas Dawn

Dalam rilis persnya dikatakan bahwa keyboard CREATE ditujukan untuk para profesional yang menginginkan fungsi yang lebih mudah ketika mengakses iPad Pro. CREATE memang bertujuan meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam dunia kerja yang menuntut lebih banyak kerja nyata. Desainnya pun dibuat elok dan selaras dengan garis-garis serupa dengan apa yang dipunyai oleh iPad Pro, memberi kesan bahwa ia adalah bagian dari tablet itu sendiri.

Layout keyboard di CREATE dirancang dengan pendekatan full-size key, memberikan kenyamanan dan kecepatan saat mengetik sekaligus mengakomodasi fitur-fitur dibawa oleh iOS 9. Keyboard dibuat dengan ketebalan yang minimum, berdampak pada bobotnya yang juga terpangkas signifikan.

Komponen lain yang membuat Keyboard CREATE tampak berbeda adalah adanya material kain yang membalut bodi perangkat. Fungsinya untuk melindungi keyboard dari benturan, goresan dan tumpahan cairan. Berapa harganya? Info itu baru akan kita ketahui pada bulan November mendatang.

Sumber berita 9t5mac dan Logitech.