Categories

Gadget

Keyboard Wireless Terbaru Logitech Diciptakan Khusus untuk Smart TV

Dilengkapi sederet tombol shortcut dan multimedia, D-Pad beserta touchpad terintegrasi

Glenn Kaonang - 19 September 2018

Yang namanya smart TV jelas jauh lebih kapabel ketimbang televisi biasa. Namun coba Anda perhatikan remote control-nya: hampir semua mengusung desain minimalis, dan terkadang ini jadi sedikit menyulitkan pengoperasian, terutama saat hendak menginput teks.

Andai ada sebuah keyboard yang dirancang khusus untuk smart TV, yang juga bisa dipakai untuk mengontrol TV secara menyeluruh di samping menginput teks. Well, itulah yang sedang Anda lihat. Dari namanya saja, Logitech K600 TV, sudah ketahuan apa fungsi utamanya.

Tidak seperti keyboard biasa, K600 TV mengemas sebuah touchpad terintegrasi di sisi kanannya, lengkap beserta D-Pad empat arah layaknya di controller game console. Baris paling atasnya dihuni sederet tombol multimedia (play, pause, dll), dan di sisi kirinya masih ada lagi sejumlah tombol shortcut ekstra untuk melakukan pencarian, kembali ke home screen, dan lain sebagainya.

Membeli keyboard hanya untuk TV mungkin terdengar seperti pemborosan buat Anda. Well, bagaimanapun juga K600 TV masih merupakan sebuah keyboard Bluetooth, dan Anda bebas menggunakannya bersama PC maupun perangkat mobile. Logitech pun telah melengkapinya dengan fitur Easy-Switch sehingga pengguna dapat berganti perangkat dengan mengklik tombol saja.

Jangkauan Bluetooth-nya bisa sampai 15 meter, sedangkan baterainya bisa tahan sampai sekitar 12 bulan. Charging sama sekali tidak diperlukan di sini, sebab K600 TV menggunakan sepasang baterai AAA.

Di Amerika Serikat, Logitech K600 TV saat ini telah dipasarkan seharga $70. TV yang kompatibel hanya dari Samsung (Tizen), LG (webOS), dan Sony (Android TV), yang dibuat pada tahun 2016 ke atas.

Sumber: Logitech.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter