21 August 2018

by Lukman Azis

Logitech Merilis MX Vertical, Mouse Nyaman untuk Mengurangi Ketegangan Otot

Mouse Logitech MX Vertical mampu menurunkan ketegangan otot dan memperbaiki postur tubuh

Kebanyakan desain mouse yang ada di pasaran, bentuknya memang begitu-begitu saja. Terlepas dari fungsinya, bagi sebagian orang memilih mouse merupakan sesuatu yang sangat penting - tidak hanya melihat dari fitur dan spesifikasi tapi juga harus nyaman dan enak digunakan.

Bila faktor kenyamanan yang Anda cari, maka mouse terbaru dari Logitech ini bisa Anda lirik. Produsen perlengkapan komputer itu telah merilis mouse MX Vertical.

Sesuai namanya, MX Vertical ialah mouseย yang dirancang ergonomis untuk digunakan secara vertikal. Namun bukan dalam sudut 90 derajat penuh, melainkan pada posisi 57 derajat.

Bentuknya yang unik dibuat agar sesuai dengan berbagai bentuk dan ukuran tangan. Sementara, permukaan karet bertekstur memastikan memberi pegangan yang kuat dan alami.

Logitech mengklaim, desain tersebut mampu menurunkan ketegangan otot dan memperbaiki postur tubuh. Mengurangi tekanan lengan bawah dan tekanan pergelangan tangan hingga 10 persen dibandingkan dengan mouse biasa.

Mengenai spesifikasinya, mouse ini mendukung konektivitas nirkabel melalui Bluetooth dan dilengkapi fitur Logitech Flow yang memungkinkan pengguna berpindah tanpa hambatan antar komputer saat melakukan copy dan paste dokumen.

Bagian inti dari Logitech MX Vertical adalah sensor optik 4.000 DPI dengan keakuratan yang tinggi. Mouse ini juga dilengkapi dengan tombol untuk menyesuaikan level sensitivitas dengan cepat.

Kekuatan baterainya sendiri tahan hingga empat bulan dalam sekali charge. Bila habis, cukup charge satu menit menggunakan kabel data USB-C, maka mouse ini bisa digunakan hingga tiga jam.

Untuk harganya, mouseLogitech MX Vertical dibanderol US$100 atau sekitar Rp1,4 jutaan. Tertarik?

Sumber: Ubergizmo