13 March 2020

by Glenn Kaonang

Logitech Luncurkan Seri Produk Wireless Charging

Salah satunya bisa mengisi tiga perangkat sekaligus: dua smartphone + Apple Watch

Logitech bukanlah nama pertama yang muncul di benak banyak orang saat membahas tentang perlengkapan charging. Namun mereka baru saja meluncurkan aksesori yang cukup menarik – buat para pengguna produk Apple – bernama Logitech Powered Wireless Charging 3-in-1 Dock.

Sesuai namanya, charging dock ini mampu mengakomodasi tiga perangkat sekaligus: iPhone, AirPods, dan Apple Watch. Premisnya langsung mengingatkan saya pada AirPower yang batal Apple rilis karena kendala teknis, meski eksekusinya memang sedikit berbeda.

Selain iPhone, tentu saja aksesori ini juga kompatibel dengan smartphone lain yang mendukung standar Qi wireless charging. Earphone-nya juga tidak melulu harus AirPods; perangkat lain pun turut didukung selama case-nya memang bisa diisi ulang baterainya secara wireless, macam Realme Buds Air misalnya.

Anda bahkan juga bisa menempatkan dua smartphone sekaligus jika perlu, masing-masing dengan output maksimum sebesar 10 watt. Satu-satunya yang tidak tergantikan hanyalah Apple Watch, sebab perangkat itu memang memanfaatkan sambungan magnetis khusus, dan output-nya juga lebih kecil di angka 5 watt.

Di samping 3-in-1 Dock, seri Logitech Powered ini rupanya juga mencakup dua wireless charger lain, yakni Powered Stand dan Powered Pad. Di Amerika Serikat, ketiganya sekarang sudah dipasarkan masing-masing seharga $130 (Powered 3-in-1 Dock), $60 (Powered Stand), dan $40 (Powered Pad).

Sumber: Logitech.