Categories

Gadget

Logitech Rilis Keyboard Mekanik Baru, G310 Atlas Dawn

Glenn Kaonang - 24 July 2015

Sebagai pemain lama di dunia peripheral, Logitech tergolong kurang agresif dalam merancang keyboard mekanik. Sejauh ini, pabrikan asal Swiss tersebut baru mempunyai dua model keyboard mekanik, yaitu Logitech G710+ dan G910 Orion Spark. Bandingkan dengan CM Storm yang punya sederet keyboard mekanik untuk berbagai tipe konsumen.

Namun para fans Logitech tidak perlu murung, karena brand idolanya tersebut baru saja memperkenalkan keyboard mekanik baru bernama Logitech G310 Atlas Dawn. Keyboard ini tidak cuma unik karena fisiknya yang ringkas, tetapi juga karena mengemas switch mekanik hasil rancangan Logitech sendiri.

Di balik setiap tuts milik Logitech G310, bernaung switch mekanik Romer-G. Switch ini diklaim memiliki aktuasi 25 persen lebih cepat dibandingkan milik keyboard mekanik lain sehingga responsivitasnya bisa lebih terjamin. Di saat yang sama, switch Romer-G ini juga diyakini 40 persen lebih tahan lama ketimbang switch mekanik lain, kira-kira sampai 70 juta kali tekan.

Info menarik: [Review] Notebook Gaming ‘Monster’ MSI GT80 2QE Titan SLI

Soal fisik, Logitech G310 memiliki dimensi 39 x 21 x 3,5 cm, dengan bobot sekitar 765 gram. Ukurannya yang ringkas karena tidak adanya numpad di sebelah kanan membuatnya ideal bagi para gamer yang kerap mengikuti turnamen. Sebagai pemanis, setiap tuts-nya disertai backlight berwarna biru muda khas lini gaming Logitech yang bisa diatur tingkat kecerahannya.

Namun Logitech G310 rupanya masih menyimpan inovasi desain unik lainnya. Ia dilengkapi dengan sebuah dock Arx Control yang bisa ditarik keluar dari keyboard, lalu di tempatkan di mana pun di atas meja. Dock ini berfungsi sebagai dudukan untuk smartphone atau tablet milik pengguna, yang tengah menampilkan berbagai informasi penting terkait game yang dimainkan lewat bantuan aplikasi pendamping untuk Android maupun iOS.

Kalau Anda tengah berburu keyboard mekanik baru dan tidak keberatan menunggu, Anda bisa menggaet Logitech G310 Atlas Dawn seharga $130 di bulan September mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter