12 June 2017

by Glenn Kaonang

Logitech Slim Combo Maksimalkan Peran iPad Pro Sebagai Alat Bantu Penunjang Produktivitas

Lebih lengkap dari Apple Smart Keyboard, tapi dengan harga yang lebih terjangkau

iPad Pro 10,5 inci dan iOS 11 memberikan kombinasi penunjang produktivitas yang hampir mendekati laptop maupun komputer desktop. Namun yang namanya tablet selalu memiliki kekurangan dari segi keyboard. Itulah mengapa Apple sendiri telah menyiapkan aksesori terpisah macam Smart Keyboard, tapi ada juga alternatif lain yang tak kalah menarik dari Logitech.

Namanya Logitech Slim Combo, dan sesuai namanya, ia merupakan kombinasi casing sekaligus keyboard eksternal. Sama seperti penawaran dari Apple, aksesori ini juga menyambung via Smart Connector milik iPad Pro, sehingga ia sama sekali tak perlu mengandalkan Bluetooth dan baterainya pun tidak perlu di-charge.

Keyboard-nya sendiri termasuk sangat komplet, lengkap dengan barisan tombol angka dan simbol, serta deretan tombol shortcut yang telah dioptimalkan untuk menavigasikan iOS di atasnya lagi. Logitech tak lupa menambatkan backlight, dan palm rest-nya di bawah bisa dilipat jika tidak diperlukan – misalnya ketika hendak mengetik di atas pangkuan.

Layout keyboard-nya persis milik laptop, dengan deretan khusus tombol shortcut di paling atas / Logitech

Bagian belakang Slim Combo turut dilengkapi sebuah kickstand yang dapat diatur tingkat kemiringannya. Istimewanya, kickstand ini tetap bisa diberdirikan dalam posisi portrait. Melengkapi itu semua adalah ‘rumah’ untuk stylus Apple Pencil di bagian samping.

Selain untuk iPad Pro 10,5 inci, Logitech Slim Combo juga tersedia untuk model 12,9 inci yang baru saja di-refresh spesifikasinya. Harga masing-masing varian adalah $130 (10,5 inci) dan $150 (12,9 inci), sedangkan pilihan warnanya ada dua, yakni hitam dan biru.

Sumber: Logitech.