Categories

Gadget

Logitech Luncurkan Bluetooth Keyboard Case Baru untuk iPad

Terdapat 14 tombol shortcut dedicated, sedangkan baterainya bisa bertahan selama 4 tahun

Glenn Kaonang - 3 May 2017

Ada iPad baru, pastinya ada aksesori baru pula. Logitech baru-baru ini meluncurkan sebuah keyboard case anyar bernama Slim Folio yang dirancang secara spesifik untuk iPad terbaru itu.

Seperti halnya sebuah casing, proteksi depan-belakang, dalam dan luar merupakan prioritas utama. Mengusung nama “Slim”, tebal casing ini cuma berkisar 20 mm, sedangkan bobotnya sekitar 700 gram – cukup ringkas untuk ukuran keyboard case.

Keyboard Bluetooth-nya ini cukup istimewa, dengan layout mirip laptop dan ketahanan hingga 5 juta klik. Masing-masing tuts-nya sendiri menggunakan switch bertipe scissor dengan travel sedalam 1,5 mm. Pun demikian, yang paling menarik justru adalah deretan tombol shortcut di baris yang paling atas.

Deretan tombol shortcut di baris paling atasnya sangat memudahkan ketimbang harus menyentuh layar / Logitech

Total ada 14 tombol di baris ini yang akan memberikan akses cepat ke sejumlah fungsi iPad sehingga pengguna tak perlu repot-repot menyentuh layar. Fungsi-fungsinya antara lain untuk memanggil Siri, melakukan pencarian, mengontrol media playback, mengatur volume maupun mengecek baterai keyboard.

Bicara soal baterai, Slim Folio diklaim bisa beroperasi selama 4 tahun. Ya, Anda tidak salah baca, tapi ini dengan catatan Anda memakainya untuk mengetik selama 2 jam setiap harinya. Baterainya sendiri merupakan sepasang baterai kancing standar yang bisa diganti, namun yang lebih berperan adalah fitur auto standby yang akan aktif setiap kali case ditutup.

Logitech Slim Folio saat ini telah dipasarkan seharga $100. Sayang belum ada kabar mengenai ketersediaannya di pasar tanah air.

Sumber: Logitech.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter