Categories

Berita

LOKAmedia Terus Dorong Pertumbuhan Bisnis Lokal Melalui Gerakan #DukungBisnisLokal

Membantu pelaku bisnis dan UKM memasarkan produknya melalui database LOKAmedia untuk kemudahan akses oleh publik

Prayogo Ryza - 29 July 2015

Layanan direktori promosi UKM besutan IndoSterling LOKAmedia baru saja mengumumkan capaian 30.000 kali download untuk aplikasinya dan mengumumkan telah menampung sekitar 80.000 bisnis di dalam layannnya. Layanan yang diluncurkan Maret silam ini tengah mengusung gerakan #DukungBisnisLokal dan acara #LOKAconnect sebagai tempat menjalin jaringan bagi para pelaku UKM dalam rangka membantu tumbuhkan bisnis lokal.

LOKAmedia yang menyediakan layanan berupa search engine berbasis lokasi dan database penyedia produk dan jasa paling lengkap bisa menawarkan kemudahan akses dengan menyediakan aplikasi berbasis Android yang hingga saat ini diklaim telah didownload sekitar 30.000 kali.

Sejauh ini database LokaMedia sudah menampung 80.000 bisnis di dalamnya. Capaian LokaMedia ini disampaikan oleh CEO dan Founder IndoSterling Group William Henley.

“Saat ini, LOKAmedia telah memiliki 80.000 bisnis yang telah terdaftar dalam database. LOKAmedia terus berupaya menambah jumlah database tersebut dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengusaha UKM serta dengan menjalin sinergi dengan para stakeholder yang mengupayakan empowerment kepada UKM di Indonesia,” ujarnya.

Menggagas gerakan #DukungBisnisLokal

Gerakan #DukungBisnisLokal ini merupakan bagian dari misi LOKAmedia untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia. Program ini menawarkan kepada setiap pelaku bisnis atau UKM yang tertarik untuk memasarkan produk dan jasa mereka pendaftaran gratis di layanan LOKAmedia. Pendaftaran bisa dilakukan via website maupun aplikasi Android LokaMedia tanpa dipungun biaya apapun.  Dengan mendaftarkan diri ke layanan LOKAmedia, secara otomatis produk dan jasa yang disubmit masuk dalam database dan dapat diakses mudah oleh publik.

Selain memberikan wadah promosi gratis, LOKAmedia juga mencoba memberdayakan para pebisnis lokal melalui kegiatan edukasi berupa training social media, public speaking, finance, dan sebagainya. Sebagai bagian dari gerakan #DukungBisnisLokal, LOKAmedia juga tengah menggagas sebuah acara bertajuk #LOKAconnect. Acara ini didesain untuk menjadi tempat menjalin koneksi dan jaringan dari para pelaku bisnis dan UKM.

“Acara #LOKAconnect ini merupakan upaya dari LOKAmedia untuk membantu para pelaku bisnis lokal agar semakin mengembangkan usahanya dengan cara sharing dan berbagi pengalaman dengan para entrepreneur yang sukses di bidang usahanya masing-masing” jelas William.

Acara #LOKAconnect sendiri memiliki format interview narasumber dengan moderator dan dibarengi dengan tanya jawab oleh peserta yang hadir.#LOKAconnect juga akan didokumentasikan dalam bentuk video dan di upload ke Youtube.com melalui kanal LOKAmedia. Ke depan #LOKAconnect akan diadakan secara rutin dengan jadwal yang diumumkan secara mendetail melalui social media LOKAmedia di Twitter & Instagram @LOKAmedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter