Categories

Berita

Lola Box Jalin Kerjasama Logistik dengan Vela Asia

Hesti Pratiwi - 14 August 2013

Layanan langganan kotak kecantikan, Lola Box, hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Vela Asia, perusahaan layanan logistik dan pemasaran strategis bagi layanan e-commerce di Asia Tenggara, untuk mendukung pertumbuhan pelanggannya yang semakin meningkat dan mengukuhkan posisi Lola Box sebagai perusahaan teratas di bidangnya.

Kesepakatan ini dinilai penting bagi Lola Box, yang telah membangun reputasi baik di pasar. Kemitraan yang terjadi juga memperkuat posisi Vela Asia, yang menyediakan dukungan dari awal hingga akhir bagi berbagai usaha ritel dan e-commerce di Indonesia. Berdasarkan lingkup kesepakatan, Vela Asia akan menyediakan fasilitas penyimpanan, produksi packaging, distribusi dan sistem tracking kepada LolaBox. Kesepakatan itu juga menandai perkembangan penting dalam perusahaan B2B market di Indonesia, yang saat ini  masih sangat sedikit.

"Ini merupakan sebuah kemitraan yang penting bagi LolaBox. Kerja sama ini membantu LolaBox agar lebih efektif dalam memenuhi permintaan besar dari pelanggan," tutur Christian Sutardi, co-founder Lola Box dalam rilisnya hari ini.

"Kendala di pasar Indonesia adalah menemukan mitra logistik yang cakap. Vela Asia adalah salah satu dari sedikit perusahaan jasa yang dipercaya dan efektif dapat memberikan layanan yang kami butuhkan," lanjut Christian.

Pendiri Vela Asia, Bede Moore dan Susie Sugden, pun menanggapi positif terhadap kemitraan yang terjadi ini. "Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk bekerja dengan perusahan beauty box teratas di pasar," kata Moore. "Ini merupakan model operasi yang menarik dan akan melengkapi sistem operasi kami saat ini untuk kepentingan semua klien kami."

Meskipun Cynthia Chaerunnisa, Christian Sutardi, Bede Moore dan Susie Sugden, semua berbagi atap yang sama ketika memegang jabatan di perusahaan-perusahaan di bawah naungan Rocket Internet, ini akan menjadi pertama kalinya mereka berempat bekerja sama. Cynthia dan Christian sebelumnya adalah manajer di FoodPanda, sedangkan Moore dan Sugden adalah pendiri di Lazada.

Kesepakatan ini telah melalui beberapa bulan perencanaan, untuk memahami kebutuhan operasional Lola Box.

"Vela Asia mampu menawarkan kami informasi real-time yang komprehensif tentang pesanan kami dan kinerja mereka, yang penting bagi kami dan bagi pelanggan kami," tambah Cynthia Chaerunnisa, yang juga salah satu penggagas LolaBox. Kesepakatan ini rencananya akan dimulai pada bulan September mendatang.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter