1. Startup

LOOK Aplikasi Penerjemah Informasi Produk Berbahasa Jepang

Bekerja dengan memindai kode yang ada untuk menghasilkan informasi produk sesuai dengan bahasa yang dipilih

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, bisa dibilang hambatan untuk berkomunikasi atau bersosialisasi dengan belahan dunia lain hanya ada pada bahasa. Setelah hambatan geografis bisa ditembus dengan teknologi internet, kini Recruit Lifestyle Co., Ltd. pengelola Ponpare Mall bersama dengan Chapter8 Inc. berinisiatif mengembangkan aplikasi untuk menyelesaikan permasalahan bahasa. Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi  untuk mengembangkan aplikasi penerjemah informasi produk berbahasa Jepang ke berbagai bahasa. Aplikasi tersebut dinamakan LOOK.

Aplikasi LOOK menawarkan kemudahan bagi orang awan yang tidak mengenal bahasa Jepang untuk bisa mengetahui informasi produk yang dijual. LOOK bekerja dengan cara memindai unified-standard JAN codes yang ada di produk untuk kemudian di terjemahkan ke berbagai bahasa seperti Tiongkok, Korea, Thailand, Indonesia dan Jepang. Aplikasi ini sengaja didesain sebagai alat bantu turis yang tidak memahami bahasa Jepang yang ada di produk-produk yang ada.

Selain menerjemahkan informasi produk ke berbagai bahasa, aplikasi LOOK juga menyediakan fitur berbagi foto lengkap dengan informasi yang sudah diterjemahkan agar mempermudah turis saat berbelanja. Selain membantu para turis asing yang berkunjung ke Jepang, aplikasi ini juga diharapkan bisa memangkas biaya layanan pelanggan di toko-toko sehingga mereka bisa memangkas harga produk. Sejauh ini aplikasi LOOK sudah tersedia untuk gawai berplatform iOS dan Android.

Selain mengembangkan aplikasi, kerja sama keduanya juga terjalin untuk memungkinkan pelanggan yang berada di negara yang dijangkau layanan Jselection dari Chapter8 untuk membeli produk yang ada pada situs Ponpare Mall.

Semua toko yang ada Ponpare Mall tidak akan dibebankan biaya atau melakukan usaha tambahan untuk produk mereka yang bisa jangkau oleh negara-negara Asia seperti Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Thailand, Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina. Untuk pilihan tampilan berhasa Inggris. Tiongkok, Thailand dan Indonesia selain tampilan dan customer support juga tersedia konversi mata uang.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again