1. Lifestyle

Lumia 630, Windows Phone Pertama dengan Fitur Dual-SIM Serta Windows Phone 8.1, Telah Hadir di Indonesia

Lumia 630 pertama kali diumumkan pada konferensi Microsoft Build 2014 sebagai penerus Nokia Lumia 625, dibekali prosesor quad-core yang lebih baik. Perangkat ini dibuat untuk dipasarkan di negara-negara berkembang, walaupun tersedia pula di Inggris. Setelah dirilis di Malaysia, India dan Filipina, Nokia Lumia 630 akhirnya mendarat di Indonesia.

Smartphone ini ditawarkan dengan penampilan yang menarik a la Lumia high-end, performa hardware yang cukup tinggi, fitur yang luas, tapi dengan harga ekonomis. Visi tersebut diungkapkan oleh President Director Microsoft Indonesia, William Hamilton-Whyte, "Kami berusaha memahami kebutuhan konsumen yang ingin selalu terhubung - baik dengan rekan kerja maupun dengan teman dan keluarga."

"Dengan fitur Dual-SIM dan software update Windows Phone 8.1 pada Lumia 630, akan menghadirkan pengalaman pengguna baru yang menyenangkan yang dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen di Indonesia," ujar beliau.

 

Info menarik: [Rumor] Perangkat Baru Nokia Lumia dan Perangkat Windows Phone dari Lenovo Siap Rilis

 

Dari segi estetika, Lumia 630 menawarkan body polikarbonat dengan teksture matte. Anda bisa menggati bagian cover belakang dengan kombinasi warna lain seperti oranye, kuning, hitam dan putih. Lumia ini mengusung layar ClearBlack 4,5-inci yang diklaim dapat menyajikan visual yang jelas baik dalam kondisi gelap ataupun terang.

Di dalamnya Anda akan menemukan system-on-chip Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core kecepatan 1,2GHz dan GPU Adreno 305. Lumia menyimpan memori RAM sebesar 512MB dan penyimpanan internal yang bisa diperluas via kartu MicroSD. Sebagai media penyimpanan, Nokia juga membekali pengguna dengan akses ke OneDrive gratis hingga 15GB untuk menyimpan foto, video, musik, peta hingga app.

Nokia berjanji bahwa Lumia 630 dapat menyajikan performa yang tinggi dalam menjalankan berbagai app seperti Word Flow, Xbox Games, Internet Explorer, MixRadio hingga aplikasi-aplikasi sosial media dan chat seperti WhatsApp, Path, Facebook, Twitter, Instagram dan WeChat.

Berjalan di sistem operasi Windows Phone 8.1, Lumia 630 menawarkan integrasi bagian notifikasi dengan Action Center dengan sekali swipe. Smartphone tersebut juga dibundel bersama paket Microsoft Enterprise, Microsoft Office, Camera, HERE Maps dan juga Drive+.

 

Info menarik: X Platform 2.0 Tidak Tersedia Bagi Pemilik Varian Lama Nokia X

 

Tapi kemampuan yang paling Microsoft Mobile banggakan dalam Lumia 630 adalah fitur dual-SIM-nya. Lumia 630 adalah Windows Phone pertama yang mendukung fungsi ini, dan Nokia berharap agar dengannya pengguna akan selalu terhubung dan diberikan keleluasaan serta fleksibilitas dalam penggunaan data - mereka bisa memilih provider dengan tarif terbaik untuk koneksi smartphone.

Lalu fitur Smart Dual-SIM di dalamnya memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan dari kartu SIM lain apabila SIM card utama tidak mendapatkan sinyal.

Masa pre-order Nokia Lumia 630 dimulai pada tanggal 4 hingga 10 Juli 2014. Ditawarkan dengan harga Rp 2 juta, dan pengguna kartu kredit BNI serta BRI akan mendapatkan potongan Rp 100.000 ditambah bonus headphone Coloud - dengan persediaan terbatas. Lumia 630 segera berlabuh di pasar lokal umum atau di toko-toko pada tanggal 11 Juli nanti.

Sebagai program promo dari Indosat, tiap pembelian Nokia Lumia 630, pelanggan mendapatkan paket data gratis 4GB, telepon 150 menit sesama provider, 50 menit ke operator lain dan sratis 500 SMS ke sesama Indosat dan Super WiFi selama tiga bulan.

Gambar header: Nokia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again