Categories

Mobile

Lumia 940, Smartphone Kelas Atas Terbaru Microsoft?

Bambang Winarso - 11 November 2014

Bicara tentang smartphone kelas atas, kita tidak bisa serta merta menyisihkan Microsoft dari daftar yang ada. Terbukti Microsoft punya beberapa model smartphone yang punya spesifikasi mumpuni, bahkan rumor terbaru menyebutkan raksasa teknologi tersebut sudah ancang-ancang merakit produk baru yang bernama Lumia 940.

Microsoft secara resmi tidak lagi menggunakan nama Nokia untuk semua lini layanan dan sebagian besar perangkat mereka. Paska pencopotan tersebut, banyak dari kita tentu bertanya-tanya kapan Microsoft akan merilis perangkat yang menggunakan bendera mereka sendiri.

Salah satu nama yang kemudian muncul adalah Lumia 535 yang sudah kita bahas kemarin. Dan model Lumia 940 ini tampaknya akan jadi salah satu varian yang berada dalam barisan antrian perangkat berbendera Microsoft Lumia selanjutnya. Meskipun belum tentu benar, tapi sah-sah saja kita berharap demikian.

 

Info Menarik: Pengguna Aktif Bulanan Facebook Messenger Sentuh 500 Juta

 

Rumor kehadiran Lumia 940 pertama kali dikabarkan oleh PhoneArena yang mengklaim memperoleh sebuah foto yang memuat spesifikasi perangkat tersebut.

Menurut bocoran tersebut, Lumia 940 dilengkapi kamera Full HD 5 inci yang dilapisi dengan pelindung goresan Gorilla Glass. Performa perangkat tampaknya tak boleh diremehkan dengan adanya prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 805 yang merupakan seri terbaru keluaran Qualcomm.

Komponen ini punya daya gedor yang sangat tinggi yakni 2,7 GHz, tertinggi saat ini di kelas quad core. Apalagi ditopang oleh RAM 3GB, rasanya tak berlebihan bila Lumia 940 diklasifikasikan dalam smartphone kelas atas.

Berikutnya terdapat kamera PureView dengan resolusi tinggi, 25MP yang mampu merekam video 4K berkualitas tinggi dengan rate 60fps. Kemudian di bagian depan terdapat kamera 5MP juga dengan kemampuan sangat baik dalam merekam obyek dengan kualitas 1080 piksel. Dimensi perangkat diperkirakan sekitar 137 x 71 x 8,9mm dengan bobot 149 gram.

Berkaca pada dimensi dan spesifikasi yang diusung, pantas bila Lumia 940 ini menjadi penerus seri Lumia 930 yang diluncurkan April lalu. Besar kemungkinan Microsoft akan menggunakan rancangan body yang sama dengan smartphone berkamera 20MP tersebut.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Lumia 930.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter