Platform jual beli emas berbasis syariah Tamasia kembali meluncurkan aplikasi khusus untuk pengguna yang ingin memiliki emas dengan harga yang murah dan cara bayar yang mudah bernama “Beli Emas Suka-Suka”.

Kepada DailySocial  CEO & Co-Founder Tamasia Muhammad Assad menjelaskan, perbedaan dari kedua aplikasi tersebut yang sengaja dihadirkan.

“Aplikasi dengan fitur beli emas suka-suka mulai dari Rp10 ribu bisa digunakan oleh siapa saja tanpa ada biaya pendaftaran, sehingga pelanggan bisa memiliki emas dengan cara seperti menabung melalui aplikasi.”

Sebelumnya, Tamasia telah memiliki aplikasi dengan fitur beli emas berkala (cicil). Pengguna harus membayar registrasi terlebih dulu sebesar Rp99 ribu untuk sekali bayar. Keuntungan yang didapat antara lain, mendapat bagi hasil setiap mengajak reseller baru, mendapat cashback jika digunakan sendiri, dan mendapat keuntungan bagi hasil jika menjual emas ke pelanggan sekitar.

“Tujuannya agar pelanggan yang ingin memiliki emas tapi tidak mempunyai rekening bank bisa beli secara berkala melalui reseller Tamasia.”

Layanan lebih untuk pelanggan

Tamasia juga menyediakan penyimpanan emas yang sudah dibeli oleh pelanggan. Bila pelanggan ingin mencairkan emasnya, Tamasia akan membeli kembali dengan harga yang kompetitif di atas harga pasar.

Pelanggan juga bisa menerima emas dalam bentuk fisik dengan langsung mencetak emas melalui aplikasi. Emas pelanggan dapat dicetak sesuai dengan pilihan ukuran cetakan yang tersedia, mulai dari 1 gram. Emas tersebut kemudian dikirimkan langsung kepada pelanggan.

“Ke depannya kami ingin fokus ke arah inklusi finansial agar masyarakat yang sulit mendapatkan akses perbankan dapat memiliki emas dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan melalui kedua aplikasi tersebut. Guna memfasilitasi kebutuhan pasar yang berbeda itulah maka kami meluncurkan aplikasi baru khusus pengguna,” lanjut Assad.

Rencana fundraising di tahun 2018

Sejak hadir bulan November tahun 2017 lalu, jumlah reseller Tamasia saat ini sudah mencapai 1354, dengan rata-rata transaksi terbanyak adalah emas seberat 5 gram.

Sebagai platform jual beli emas berbasis syariah, Tamasia telah menjalin kerja sama strategis dengan Antam sebagai penyuplai emas. Pelanggan juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Antam dan e-certificate dari Tamasia, sehingga tidak perlu khawatir dengan keaslian dan kualitas dari emas yang dibeli.

Tamasia memiliki rencana dan target yang ingin dicapai pada tahun 2018, salah satunya adalah menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia untuk memiliki emas dengan cara yang sangat mudah. Rencana lainnya adalah melakukan fundraising.

“Dan saat ini Tamasia juga sedang mencari pendanaan untuk seri seed funding sebesar $1 juta,” pungkas Assad.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.