Categories

Berita

Luncurkan Aplikasi, MatahariMall Ingin Tingkatkan Transaksi dari Perangkat Mobile

Data MatahariMall menyebutkan 30 persen transaksi yang ada sebelumnya dilakukan pengguna melalui mobile browser

Randi Eka - 3 December 2015

Perusahaan e-commerce yang didanai Grup Lippo, MatahariMall, baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi mobile untuk konsumen. Aplikasi yang dirilis untuk platform iOS dan Android. Aplikasi yang secara gratis tersebut menjanjikan pengalaman belanja yang mulus bagi konsumen untuk mencari dan memilih SKU produk yang ada di MatahariMall.

“Kami percaya aplikasi mobile akan berperan signifikan dalam membangun masa depan MatahariMall. Kami sangat antusias dengan peluncuran aplikasi mobile kami, karena ini sekaligus menandakan langkah awal kami menuju masa depan MatahariMall. Dengan segala keunikan dan kelebihan yang kai berikan melalui aplikasi, kami optimis para konsumen akan sama antusiasnya seperti kami,” ujar Hadi Wenas selaku CEO MatahariMall.

Keyakinan MatahariMall dengan kekuatan aplikasi mobile salah satunya didasarkan pada penelitian Google yang menyatakan bahwa smartphone penetrasinya terus meningkat, bahkan dalam satu tahun terakhir peningkatan mencapai dua kali lipat. Tren pemanfaatan smartphone di Indonesia, pengguna lebih suka menghabiskan berjam-ham waktu untuk mengakses konten di smartphone mereka. MatahariMall meyakini aplikasi mampu memberikan suplemen untuk kebutuhan belanja mereka.

Terkait dengan pengalaman pengguna yang ditawarkan, ketika pertama kali mengunduh dan memasang aplikasi ini, pengguna akan dihadapkan pada fitur O2O MatahariMall. Fitur O2O memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian produk dan mengambil pada titik O2O yang tersebar. Di halaman utama aplikasi MatahariMall menampilkan tiga elemen utama yaitu promosi terbaru, kategori produk dan penawaran produk terbaru.

Konsep aplikasi MatahariMall diadopsi dari aplikasi kencan populer di smartphone. Konsep yang segar dan unik dinilai menjadi komponen penting untuk mampu menyampaikan visi MatahariMall kepada konsumen, dalam hal ini direalisasikan dengan susuan dan antarmuka yang pas. Salah satu fitur aplikasi menyajikan pilihan produk, pengguna dapat menggeser (swipe) untuk memasukkan produk ke “love list” untuk ditinjau kemudian hari, ataupun melanjutkan memesan.

“Dalam kurun waktu yang begitu singkat MatahariMall telah mencapai jumlah transaksi yang setara dengan yang didapat perusahaan e-commerce lainnya dalam waktu dua tahun, dan kami akan terus berkembang. Selain itu 30 persen dari keseluruhan transaksi kami dilakukan melalui browser yang ada pada smartphone. Karena itu kami percaya bahwa aplikasi mobile kami akan mendorong lebih jauh angka transaksi yang dilakukan melalui smartphone,” imbuh Wenas.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id