Luncurkan Sejumlah Produk Baru, Ompreng Genjot Akuisisi Pengguna

Luncurkan Sejumlah Produk Baru, Ompreng Genjot Akuisisi Pengguna

Mengusung misi membantu pemerintah mengurangi kemacetan
Ompreng sediakan produk baru untuk akuisisi lebih banyak pengguna
Ompreng sediakan produk baru untuk akuisisi lebih banyak pengguna

Setelah tiga tahun berjalan, Ompreng masih terus berusaha menyuguhkan layanan untuk pemesanan transportasi. Selain menambahkan sejumlah fitur di aplikasinya, Ompreng juga mengembangkan beberapa produk baru seperti OTour, OEvent dan juga ORental. Produk-produk baru ini menjadi ujung tombak Ompreng untuk mencapai misinya membantu pemerintah mengurangi kemacetan dengan mengubah pengalaman bertransportasi.

Founder Ompreng Ari Setiyono menceritakan saat ini mereka masih menghadapi tantangan bagaimana memperkenalkan Ompreng ke masyarakat yang lebih luas. Sejauh ini Ompreng secara keseluruhan memiliki 30 ribu pengguna dengan strategi organik dan referral. Upaya aktivasi pengguna terus diupayakan, di antaranya melalui penyediaan produk-produk baru.

User kita ada sekitar 30.000 user dan kita natural growth tanpa membakar uang banyak, mostly dari referral. Tantangannya masih sama di marketing, jadi untuk menginfokan ke masyarakat luas butuh budget besar. Kami bekerja sama dengan banyak pihak, seperti sekarang ini bekerja sama dengan Asian Games,” terang Ary.

Kerja sama dengan Asian Games adalah salah satu bagian produk baru Ompreng, yakni OEvent. Sebuah produk yang memungkinkan EO (Event Organizer) atau penyelenggara acara yang menyediakan shuttle untuk memanfaatkan aplikasi dan teknologi Ompreng untuk membantu penonton sampai ke lokasi acara.

Sementara produk baru Ompreng lainnya, seperti ORental dan OTour, masing-masing diciptakan untuk memudahkan pengguna menyewa mobil, baik itu dengan supir atau lepas kunci dan memudahkan pengguna melakukan perjalanan atau tour bersama-sama ke satu tujuan. Ompreng juga memiliki produk OAirport yang membantu pengguna memesan shuttle dengan tujuan ke bandara.

Lebih lanjut Ary menjelaskan pihaknya saat ini berusaha bertahan sekaligus memunculkan inovasi dengan motivasi untuk bisa membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan dengan mengoptimalkan transportasi umum.

Dari segi fitur Ompreng sudah memberikan beberapa fitur khas aplikasi pemesanan transportasi online. Seperti booking, tracking atau pelacakan armada, hingga pembayaran cashless. 

“[Tahun ini targetnya] penambahan partner operator bus seperti Damri, PPD, Mayasari, Bigbird, Sinarjaya, Agra dan lain-lain,” terang Ary.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…