Dark
Light

Lupa Perintah Apa Saja yang Bisa Diberikan ke Siri atau Google Now? Dua Situs Ini Siap Membantu

1 min read
August 4, 2016

Siri yang kita kenal sekarang sudah sangat berbeda dibanding yang dulu hadir pertama kali bersama iPhone 4S. Kecerdasannya telah meningkat pesat; bahkan di iOS 10 nanti, Siri malah bisa berinteraksi dengan aplikasi pihak ketiga macam Uber atau WhatsApp, plus siap menyapa pengguna Mac.

Google Now pun juga demikian. Pada dasarnya, kedua asisten virtual ini sudah bisa melakukan jauh lebih banyak ketimbang versi awalnya, sehingga terkadang sebagai pengguna kita lupa apa saja instruksi-instruksi yang bisa diberikan kepada masing-masing.

Baik Siri maupun Google Now sama-sama tidak keberatan menunjukkan contoh hal yang bisa mereka lakukan beserta instruksinya di perangkat. Namun contoh ini belum seberapa dibandingkan potensi mereka sebenarnya. Untuk itu, Anda bisa mengandalkan situs bernama Hey Siri dan OK Google.

Keduanya dibuat oleh tim yang berbeda, namun tujuannya sama, yakni menampilkan ratusan perintah yang bisa pengguna berikan pada Siri dan Google Now. Perintah-perintah ini juga dikelompokkan ke dalam kategori tertentu untuk memudahkan pengguna, dan pengguna juga bisa melakukan pencarian secara spesifik.

Tampilan situs OK Google mengadopsi gaya Material Design
Tampilan situs OK Google mengadopsi gaya Material Design

Dalam Hey Siri, terdapat opsi pengaturan untuk menampilkan perintah yang bisa diberikan pada Siri di Mac. Anda juga dapat melihat variasi dari tiap-tiap perintah di kedua situs – daftar milik Hey Siri mencakup 513 perintah dan 1.267 variasi.

Untuk OK Google, pengembangnya berencana menyediakan cara supaya komunitas pengguna bisa ikut berkontribusi. Pengembangnya mengaku bisa menemukan lebih dari 150 perintah dan 1.000 variasi hanya dalam hitungan hari.

Terlepas dari itu, sekarang Anda punya situs referensi lengkap seandainya ingin memaksimalkan kehadiran masing-masing asisten virtual. Pengguna perangkat iOS silakan berkunjung ke hey-siri.io, sedangkan Android ke ok-google.io.

Via: TheNextWeb.

Previous Story

[Review] Smartfren Andromax E2+, Kejutan di Smartphone ‘Murah’

Next Story

Lupakan Sejenak Pokémon Go, Ini Dia Game yang Dinanti-Nanti Fans Pokémon Sejati

Latest from Blog

Don't Miss

Deretan Pengumuman Paling Menarik yang Apple Singkap di WWDC 2021

Seperti biasa setiap pertengahan tahun, Apple menggelar konferensi developer tahunannya

Apple Hentikan Produksi HomePod Orisinal

Diperkenalkan pertama kali di tahun 2017, HomePod merupakan debut perdana