Categories

Game

Lupakan Sejenak Pokémon Go, Ini Dia Game yang Dinanti-Nanti Fans Pokémon Sejati

Rumor menyebutkan, Pokémon Sun dan Moon di 3DS akan bisa tersambung ke Pokémon Go di smartphone.

Yoga Wisesa - 4 August 2016

Dunia sedang dilanda euforia Pokémon Go, dan meski sudah dinikmati banyak pemain di Indonesia, kita masih menanti peluncuran resmi game berbasis AR kreasi Niantic itu. Pokémon Go memang lagi jadi sorotan dan dibicarakan di mana-mana, tapi fans Pokémon sejati juga sudah bersiap menghadapi kedatangan satu judul yang dinanti-nanti: Pokémon Sun dan Moon.

Setelah keberadaannya bocor di bulan Februari karena pengajuan trademark, Nintendo akhirnya mengumumkan Pokémon Sun dan Moon secara resmi di presentasi Nintendo Direct. Menandai ulang tahun Pokémon ke-20, developer sudah menyiapkan hal-hal spesial di sana. Ayo simak rangkumannya:

Apa itu Pokémon Sun dan Moon?

Kembali digarap Game Freak, ia adalah penerus permainan Pokémon X dan Y yang diluncurkan untuk 3DS di tahun 2013; merupakan generasi ketujuh seri role-playing game Pokémon, dan akan tersedia secara global dalam sembilan bahasa. Melalui dukungan tersebut, Nintendo berharap agar perbedaaan bahasa bukan lagi menjadi penghalang bagi para pemain berkomunikasi dengan rekan-rekan sesama Trainer di internet.

Fitur-fitur apa yang ada di sana?

  • Ada Battle Royal sebagai arena empat Trainer mengadu kemampuan mereka. Masing-masing pelatih diperbolehkan memilih tiga tipe Pokémon, dan pertandingan akan berakhir hingga hanya tersisa satu pemenang. Battle Royal juga mengusung sistem ranking.
  • Pokémon Sun dan Moon dilengkapi fitur Pokémon Bank di mana pemain dapat mentransfer Pokémon antara kedua versi game.

  • Monster saku akan mempunyai ‘wujud Aloha’ yang hanya tersedia di versi Sun dan Moon, membuat mereka tampil distingtif.
  • Rumor menyebutkan bahwa para pencipta Pokémon Sun dan Moon sedang mempertimbangkan fitur buat menyambungkan game di console handheld 3DS itu ke Pokémon Go di smartphone Anda. Sudah pasti mereka harus mencari cara agar kapabilitas tersebut tidak merusak keseimbangan permainan.

Apa saja starter Pokémon-nya?

Sebagaimana tradisi sebelumnya, Anda harus memilih satu di antara tiga Pokémon spesial untuk menjadi rekan pertama dalam petualangan. Versi Moon dan Sun memperkenalkan Rowlet, Pokémon Grass Quill tipe terbang; Litten, Pokémon Fire Cat tipe api; dan Popplio, Pokémon Sea Lion tipe air.

Tentu saja masing-masing varian permainan mempunyai Pokémon legendarisnya sendiri. Ada Solgaleo di Sun, Pokémon psychicsteel; dan Lunala di Moon, tipe psychicghost.

Kapan permainan dirilis?

Pokémon Sun dan Moon akan diluncurkan secara global pada tanggal 18 November 2016.

Sumber: PC Advisor.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter