Headphone Ini Sangat Portable Karena Bisa Digulung Layaknya Ikat Pinggang

Terinspirasi arloji Swiss, headphone macam trenggiling bernama Luzli Roller MK01 ini dibanderol $3.000

Headphone bergaya over-ear maupun on-ear sudah pasti tidak seringkas earphone. Namun setidaknya pabrikan audio patut menerima pujian karena sudah berupaya menanamkan mekanisme agar headphone bisa lebih ringkas dan praktis untuk dibawa-bawa; entah dengan cara melipat earcup-nya ke dalam, atau sekadar memutar earcup supaya bisa diletakkan rata di atas meja.

Apakah inovasi berhenti di sana? Tidak, rupanya ada perusahaan asal Swiss yang mencoba membuat gebrakan dalam hal portabilitas untuk sebuah headphone on-ear. Perkenalkan, Luzli Roller MK01, headphone yang bisa Anda gulung layaknya sebuah ikat pinggang.

Sepintas Roller MK01 kelihatan seperti arloji raksasa. Hal ini dikarenakan sepanjang headband-nya mengemas 13 komponen penyambung serta 22 pegas terpisah, dan desainernya memang mengambil inspirasi dari arloji Swiss. Kombinasi ini merupakan rahasia di balik kemampuannya menggulungkan diri bak seekor trenggiling.

Merancang Roller MK01 jelas tidak mudah, dan Luzli mengklaim semua unit Roller MK01 dibuat dengan tangan di markasnya di Switzerland, dengan jumlah produksi yang terbatas. Hal ini pun berujung pada banderol harganya yang cukup β€˜gila’: $3.000 untuk sebuah headphone on-ear.

Sebagai sebuah headphone, Roller MK01 dibekali dengan unit driver masing-masing berdiameter 30 mm. Kabel sepanjang 1,5 meternya bisa dilepas-pasang, tapi Anda sama sekali tak akan menemukan konektivitas Bluetooth maupun noise cancelling.

Harga selangit itu benar-benar untuk menebus desainnya yang begitu inovatif, plus sebuah kotak penyimpan dari kayu yang cukup mewah, travel pouch berbahan suede serta sepasang bantalan earpad cadangan.

Sumber: SlashGear.