1. Startup

Kerja Sama dengan BNI, Lyfe Watch Bisa untuk Transaksi Pembayaran

Smartwatch Lyfe Watch dikembangkan Lyfe, startup yang membangun ekosistem teknologi kesehatan melalui aplikasi dan perangkat

Lyfe, startup yang masuk dalam segmen kesehatan mengumumkan kerja samanya dengan BNI. Kedua belah pihak berkolaborasi untuk menghadirkan jam tangan pintar Lyfe Watch yang dilengkapi dengan teknologi pembayaran.

Dengan dukungan Tapcash, jam tangan pintar besutan Lyfe tersebut akan mampu melakukan transaksi non tunai, mulai dari pembayaran tiket MRT, bus TransJakarta, parkir di Gelora Bung Karno, berbelanja di mini market yang sudah bekerja sama dan juga merchant BNI yang sudah menerima pembayaran TapCash. Untuk memonitor dan isi ulang saldo penggguna bisa memanfaatkan aplikasi TapCash Go.

Termasuk dalam jajaran Co-Founder Lyfe adalah Oscar Darmawan (Indodax) dan para pendiri Tiket.com, yaitu Gaery Undarsa, Wenas Agusetiawan, dan Dimas Surya Yaputra.

"Kami menghadirkan Lyfe Watch dengan tujuan untuk menunjang gaya hidupsehat masyarakat Indonesia. Adanya kerja sama dengan BNI juga menambah lagi fungsi Watch sebagai alat pembayaran yang membuat aktivitas masyarakat lebih mudah dan praktis," terang CEO Lyfe Indra Darmawan seperti dikutip dari BeritaSatu.

Dengan kerja sama ini, jam tangan pintar Lyfe Watch tak hanya akan bekerja sebagai perangkat penunjang gaya hidup sehat seperti penghitung langkah, pengukur detak jatung dan tekanan darah, dan pengukur kalori yang terbuang, tetapi juga perangkat pengganti dompet karena kemampuannya untuk melakukan transaksi non tunai.

Lyfe Watch juga akan dapat disambungkan dengan Lyfe App melalui bluetooh. Dengan integrasi tersebut pengguna bisa dengan mudah untuk memantau pencapaian (terkait dengan pengukuran di Lyfe Watch) dan kondisi tubuh. Lyfe App juga memungkinkan penggunanya untuk mengikuti berbagai macam tantangan aktivitas sehat harian dan mendapatkan rewards untuk setiap tantangan yang diselesaikan.

"Kami berharap dengan peluncuran ini dapat bersama-sama memajukan perkembangan masyarakat Indonesia sesuai dengan arahan pemerintah mengenai Revolusi Industri 4.0. Ke depannya kita akan terus berinovasi menyediakan produk inovatif yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegunaan dan tentunya menjangkau seluruh usia," imbuh Indra.

Lyfe Watch sendiri akan dirilis pada akhir Juli mendatang. Untuk saat ini pihak Lyfe juga tengah membuka halaman khusus untuk pre-order jam tangan pintar ini.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again