Categories

Berita

Aplikasi Mobile Marketplace Terkurasi Besutan Rocket Internet Lyke Andalkan Desain “Kultur Pop” untuk Tawarkan Produk Fashion

Toko online seperti Zalora, Hijup, Berrybenka, Tokopedia, dan Rakuten telah terafiliasi di dalamnya

Randi Eka - 17 June 2015

Tren berbelanja di Indonesia secara online yang terus meningkat menjadi salah satu modal berharga sebuah produk startup untuk dikembangkan. Lyke adalah salah satunya yang memanfaatkan opportunity tersebut dan kami bisa mengkonfirmasi bahwa aplikasi mobile marketplace terkurasi ini didukung Rocket Internet. Berbasis aplikasi di platform Android dan iOS, Lyke menawarkan portal mobile yang memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mendapatkan dan mengeksplorasi penawaran produk fashion terbaru.

Lyke tidak menjual kebanyakan produknya sendiri, tetapi sebagai afiliasi produk toko online, baik lokal maupun luar negeri di satu tempat. Meskipun demikian mereka memberikan kesempatan toko online untuk langsung berjualan di platform-nya

Saat ini diklaim sudah lebih dari 100.000 produk bertanggar di aplikasi tersebut. Diluncurkan sejak November 2014, startup besutan Rocket Internet tersebut dari awal fokus untuk menyasar konsumen di Indonesia. Meskipun awalnya terdapat versi web, namun kini yang cukup di-highlight adalah untuk platform mobile.

Kami telah menghubungi pihak Rocket Internet tentang pengembangan dan pemasaran Lyke dan akan memperbarui artikel jika ada komentar dari mereka.

Begitu memegang konsep kultur pop, user experience yang ditawarkan pun juga disesuaikan sehingga memiliki tampilan yang cukup meriah. Toko online seperti Zalora, Hijup, Berrybenka, Tokopedia, dan Rakuten juga telah terafiliasi di dalamnya. Dari sisi produk, koleksi yang ada memang terlihat sudah cukup komplet.

Terkait dengan pengalaman penggunaan aplikasi, unsur sosial sangat dipadukan. Jika terbiasa melihat timeline gambar di Instagram, penampilan produk di aplikasi ini menggunakan pendekatan yang mirip. Pengguna dapat menandai “suka” kepada suatu produk untuk selanjutnya menindaklanjuti produk tersebut, apakah akan dibagikan melalui beberapa saluran sosial media seperti Path, Line, Whatsapp, Facebook ataupun membelinya secara langsung ke merchant melalui saluran portal afiliasi di dalam aplikasi.

Terdapat juga sebuah menu yang menunjukkan tren fashion yang sedang hits saat ini dan produk fashion berdiskon yang selalu diperbarui oleh sistem. Selain itu, pemilik merchant juga dapat langsung melakukan penjualan dengan membuka online store di Lyke. Kemampuan tersebut turut disuguhkan di aplikasi mobile Lyke.

Produk fashion yang disuguhkan sangat dominan dengan produk perempuan. Hal yang wajar mengingat persentase konsumen online shoplebih besar diisi oleh kaum hawa.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter