Rekap M3 World Championship 2021 Playoff Hari 1: BTK Tundukan Blacklist International, EVOS SG Kalahkan Bedel

Kejutan kembali terjadi dalam lanjutan gelaran M3 World Championship.

Turnamen M3 World Championship 2021 sudah memasuki babak playoff pada Sabtu, 11 Desember 2021. Hari pertama babak playoff ini mempertandingkan 2 match di upper bracket. Pertandingan pertama antara Blacklist International melawan BTK. Sementara pertandingan kedua antara EVOS SG menghadapi Bedel. Pertempuran yang seru mempertemukan tim-tim unggulan yang sebelumnya bermain dengan baik di babak group stage.

BTK Tundukan Blacklist International

Sumber Gambar: Mobile Legends

Setelah ONIC, satu lagi salah satu favorit juara M3 yang mengalami kekalahan. Kini giliran wakil dari Filipina yakni Blacklist International. Bertanding melawan runner-up grup C BTK, Blacklist International malah tampil kewalahan. Wakil dari Amerika Utara tersebut secara mengejutkan berhasil mengamankan game pertama lewat permainan agresif dengan intensitas gank yang tinggi.

Pada game kedua dan ketiga, Blacklist International berhasil meng-counter permainan agresif dari BTK dan mengambil alih keunggulan menjadi 2-1. Target ban terhadap salah satu pemain BTK yakni MobaZane ternyata berhasil membuat BTK kesulitan.

Namun 2 game terakhir berhasil diambil alih oleh BTK kembali. Lewat kerjasama tim dan pemilihan komposisi hero yang tepat, BTK berhasil menekan Blacklist International. Kemenangan pada game keempat dan kelima membuat BTK berhasil memenangakan pertandingan ini dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini, BTK lolos ke round 2 upper bracket. Tim yang baru saja terbentuk di Amerika Serikat dan tidak mempunyai pelatih, manajer, serta analis berhasil menghempaskan perlawanan salah satu tim Mobile Legends terkuat di Asia Tenggara. Sementara itu Blacklist International yang kalah harus turun ke lower bracket turnamen M3 World Championship.

EVOS SG Susul BTK Raih Kemenangan

Sumber Gambar: Mobile Legends

Jalannya pertandingan kedua antara EVOS SG melawan Bedel juga tidak kalah seru. Kedua tim memberikan perlawanan yang sengit untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya. Pada game pertama EVOS SG memulai keunggulan mereka setelah mengalahkan Bedel di menit ke-17.

Pada game kedua Bedel mulai bangkit dan menemukan irama permainan mereka. Bedel menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat strategi tank & fighter kuat oleh para pemain Bedel. Strategi ini membuat EVOS SG kesulitan untuk menembus backline dari Bedel.

Sayangnya pada 2 game selanjutnya, jalannya pertandingan diambil alih oleh EVOS SG. Mereka berhasil memperbaiki kesalahan mereka di game kedua. Kemenangan yang diraih EVOS SG di game ketiga dan keempat ini sekaligus mengakhiri permainan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, EVOS SG menyusul BTK ke round 2 upper bracket. Kedua tim akan bertemu satu sama lainnya untuk menentukan siapa yang berhasil lolos ke final upper bracket. Sementara itu Bedel akan mengikuti jejak Blacklist International ke lower bracket.

Sumber Gambar: Mobile Legends


Pertandingan babak playoff M3 World Championshop 2021 akan dilanjutkan pada hari kedua. Hari ini ada 2 pertandingan tersisa di round 1 upper bracket antara ONIC PH melawan RSG SG serta RRQ Hoshi menghadapi Todak yang sedang berlangsung.