Categories

Gadget

Madosma, Smartphone dari Jepang yang Siap Sambut Windows 10 Phone

Oki Rosgani - 4 June 2015

Menjelang dirilisnya sistem operasi Windows 10 yang rencananya akan diumumkan secara resmi oleh Microsoft pada tanggal 29 Juli 2015 nanti, sebuah perusahaan asal Jepang telah mencuri perhatian dengan merilis sebuah perangkat yang siap untuk mendukung Windows 10 Mobile.

Adalah Mouse Computer, perusahaan asal Jepang yang baru saja memamerkan perangkat smartphone OEM bertajuk Madosma pada perhelatan Computex 2015 yang berlangsung di Taipei minggu ini.

Kendati perusahaan ini masih asing di telinga konsumen tanah air, namun produknya yang bernama Madosma itu akan siap menerima update Windows 10 Mobile.

Info Menarik:  Windows 10 Akan Hadir 29 Juli 2015

Pada ajang Computex 2015 yang berlangsung di Taipei dari tanggal 2 hingga 6 Juni itu, smartphone yang dirilis oleh perusahaan asal negara matahari terbit itu masih berjalan dengan platform Windows Phone 8.1 update 1, namun pihak Mouse Computer telah menjanjikan bahwa smartphone ini akan segera mendapatkan update ke platform Windows 10 Mobile  pada akhir tahun ini saat platform mobile teranyar milik Microsoft itu tersedia.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, smartphone Madosma telah dijejali dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720 piksel. Selain diotaki dengan prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 410 besutan Qualcomm, smartphone yang rencananya akan dijual dengan harga yang lebih ramah kantong ini dijejali dengan RAM 1GB serta media penyimpanan internal sebesar 8GB.

Namun begitu pengguna masih bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya sebesar 128GB melalui slot kartu memorymicroSD yang tersedia.

Smartphone Madosma | Foto: WinFuture

Hampir sama seperti smartphone lain pada umumnya, Madosma juga akan dijejali dengan kamera utama 8 megapiksel dengan fitur autofoc us dan lampu kilat LED dibagian belakang. Sedangkan kamera kedua berkemampuan 2 megapiksel akan diletakkan pada bagian depan yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie dan juga melakukan panggilan video.

Info Menarik: BQ Aquaris E5 HD Ubuntu Edition, Anak Baru yang Berani “Berbeda”

Smartphone yang dibalut dengan body berbahan plastik dan ditawarkan dengan harga 33.800 yen atau setara dengan US$272 per unitnya ini juga memiliki koneksi Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dukungan GPS dan AGPS, konektor micro USB 2.0, sedangkan untuk catu dayanya, smartphone Madosma mempercayakan kemampuan baterai dengan kapasitas 2,300 mAh.

Sayangnya, produk ini baru ditawarkan untuk pengguna di kawasan Jepang dengan cara pre-order melalui situs Rakuten, salah satu situs online terkemuka di negara tersebut. Belum ada kabar kapan smartphone Madosma ini akan hadir di pasar tanah air.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: WinFuture.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter