30 June 2016

by Bambang Winarso

Magic Cleaner Punya Cara Ajaib untuk Menghapus Foto Sampah

Siftr mengklaim aplikasinya dapat membedakan foto meme, screenshot, WhatsApp dan sampah

Aplikasi dibuat dengan satu tujuan; mempermudah urusan, entah yang berkaitan dengan kerja, hiburan, gaya hidup atau pekerjaan sederhana seperti misalnya menghapus foto “tak berguna” kiriman dari aplikasi-aplikasi sosial media dan pesan instan.

Yap, aplikasi seperti WhatsApp, BBM, Facebook dan lain-lain kerap secara otomatis menyimpan foto kiriman atau unduhan ke memori perangkat. Jika tidak dibersihkan, maka semua foto-foto itu akan tersimpan selamanya dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Memberikan beban tak perlu ke memori. Sedikit banyak, beban ini memengaruhi kinerja perangkat – kendati ada banyak faktor lain yang juga berperan.

Sekarang Anda punya tiga opsi. Pertama, membiarkan sampah-sampah itu tersimpan dengan catatan memori masih cukup lega dan Anda tidak terganggu. Kedua, memburunya di aplikasi galeri dan menghapusnya satu per satu. Atau ketiga, Anda mau mencoba aplikasi manajemen sampah baru bernama Siftr Magic Cleaner.

Jika pilihan Anda jatuh ke opsi ketiga, maka selamat Anda membuat keputusan yang tepat. Siftr Magic Cleaner merupakan solusi cerdas untuk mengatasi berkas foto sampah, meme dan screenshot yang berasal dari berbagai aplikasi. Dr Kleen akan dengan senang hati menyambut Anda saat pertama kali menjalankan aplikasi ini.

Dr Kleen menjadi maskot yang akan menyambut Anda

Dr Kleen kemudian akan memindai hingga 500 berkas foto kemudian menempatkannya ke folder-folder yang berbeda, seperti Meme, WhatsApp, Forwarded image, Junk Photos dan Screenshot. Pembagian folder ini bertujuan untuk memudahkan Anda memilah dan memutuskan menghapus yang mana. Menurut pengembang, Magic Cleaner memanfaatkan teknologi deep learning dan neurol network untuk mengenali dan menyortir foto di dalam perangkat. Kemampuan ini memungkinkan aplikasi membedakan foto dari WhatsApp, BBM, atau Telegram.

Kabar baiknya, aplikasi cerdas nan serbaguna ini dapat Anda peroleh dari Play Store dan App Store secara gratis.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita PhoneArena.