Categories

Gadget

MagicStick Diklaim Sebagai Stick PC Paling Perkasa

Glenn Kaonang - 6 October 2015

Stick PC belakangan sempat menjadi topik pembicaraan hangat berkat kehadiran perangkat-perangkat seperti Intel Compute Stick dan Asus VivoStick. Tak bisa dipungkiri, baik Intel maupun Asus berhasil melangsungkan proses miniaturisasi yang begitu canggih, hingga akhirnya sederet komponen pun bisa dijejalkan ke dalam kemasan yang amat mungil tersebut.

Tentu saja ke depannya kita akan menjumpai stick PC yang berukuran lebih kecil lagi. Tapi buat sebuah startup asal AS, ukuran stick PC yang ada sekarang sudah cukup ringkas. Yang perlu digalakkan justru adalah peningkatan performa yang signifikan.

Untuk itu, mereka memperkenalkan MagicStick, sebuah stick PC dengan jeroan yang tidak sembarangan. Begitu percaya dirinya, MagicStick diyakini sebagai stick PC yang paling perkasa sejauh ini.

Info menarik: Asus Vivo Stick, PC Mungil Bersistem Windows 10 yang Ramah Kantong

Keperkasaan MagicStick dimulai dari komponen yang paling inti, yaitu prosesor. Di sini MagicStick mengemas prosesor terbaru Intel, Cherry Trail, dengan proses fabrikasi 14 Nm. Penggunaan arsitektur baru pada prosesor berinti empat tersebut akan berdampak pada dongkrakan performa sekaligus konsumsi daya yang lebih efisien.

Sedrastis apa peningkatan performa yang dimaksud? Well, MagicStick bisa Anda pakai untuk streaming video 4K, semuanya berkat GPU 16 core yang tersimpan dalam prosesor Intel Cherry Trail. Selanjutnya, performa multitasking akan ditopang oleh kehadiran RAM 8 GB, sedangkan kapasitas penyimpanannya sendiri berkisar 64 GB, plus slot microSD untuk menambahkan 128 GB lebih lagi.

Konektivitas turut menjadi perhatian penting bagi MagicStick. Sisi bodinya dihiasi oleh sepasang port USB 3.0. Di sisi sebaliknya, Anda malah akan menemukan sebuah port USB-C, yang perlahan bakal meraih predikat standar baru di industri teknologi. Bluetooth 4.1 hadir ditemani oleh Wi-Fi AC. Uniknya, MagicStick bisa Anda kontrol memakai smartphone jika mau, tidak hanya keyboard dan mouse saja.

Terakhir dan yang tidak kalah menarik, MagicStick secara default menjalankan sistem operasi Windows 10 dan Android Lollipop – pengguna bebas memilih hendak memakai yang mana. MagicStick saat ini sudah bisa dipesan lewat Indiegogo seharga $229.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter