1. Startup

Mailbird Raih Lebih dari 350 Ribu Unduhan Baru Sepanjang 2014

Sambil terus melakukan penyempurnaan terhadap sistemnya, aplikasi email client untuk platform Windows Mailbird ternyata memiliki pencapaian yang cukup baik selama tahun 2014 lalu. Setelah mengabarkan pembaruan besar untuk kuartal pertama tahun 2015, startup yang digawangi oleh Andrea Loubier ini mengumumkan bahwa aplikasinya berhasil menyentuh angka lebih dari 350 ribu unduhan baru di tahun 2014 dan telah memiliki lebih dari 17 ribu pengguna paket berbayar.

Mailbird sendiri saat ini sudah berada pada versi Mailbird 2.0 dan memiliki berbagai macam fitur unggulan di versi terbarunya ini. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi Mailbird, juga merupakan salah satu keunggulannya, yaitu Speed Reader. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membantu dan juga melatih kemampuannya membaca email dengan lebih cepat dan saat ini popularitasnya mengalami peningkatan yang signifikan.

PR & Media Relations Manager Chirstin Baumgarten mengatakan, "Fitur Speed Reader menjadi lebih dan lebih populer (saat ini). Rata-rata, tiap pengguna yang memakai fitur Speed Reader (menggunakannya) hampir 1.8 kali dan hal ini akan mencapai 2 dalam waktu dekat."

Speed Reader memang menjadi daya tarik sendiri dalam aplikasi Mailbird. Untuk menggunakan fitur ini Anda dapat mengaksesnya melalui logo kacamata di sisi kanan atas, setelah itu Mailbird akan menampilkan kata demi kata dalam sebuah email sesuai kecepatan yang Anda pilih. Fitur yang dikembangkan secara internal ini pun diklaim bisa mengalahkan Spritz yang merupakan aplikasi speed reader.

Fitur Speed Reader saat ini dapat diakses dengan iterasi terbatas bagi pengguna Mailbird versi gratis. Pengguna yang menginginkan fitur ini secara default dapat memilih berlangganan versi Pro dengan biaya $6 per tahun atau membayar $45 sekali untuk seumur hidup. Model bisnis yang diterapkan oleh Mailbird saat ini memang berupa lisensi Lifetime Pro dan Pro bagi penggunanya dan kini Mailbird memiliki lebih dari 17.000 pengguna premium yang terdaftar.

Di samping pembaruan fitur-fitur yang sedang disiapkan untuk kuartal pertama 2015, saat ini pihak Mailbird juga sedang dalam tahap pengembangan API untuk Mailbird Apps. Setelah diluncurkan untuk publik nanti, pihak Mailbird akan mempromosikannya untuk digunakan aplikasi pihak ketiga dan membahas mengenai sistem bagi hasil penjualan aplikasi di dalam Mailbird.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again