Categories

Berita

Mailbird Perkenalkan Fitur Unified Inbox

Menggabungkan semua pesan masuk dari berbagai akun ke dalam satu inbox

Adjie Priambada - 7 July 2015

Aplikasi email client Mailbird mengumumkan telah memperbarui platform mereka kemarin (6/7). Untuk pembaruan kali ini, Mailbird versi 2.0 yang telah resmi diperkenalkan pada Maret lalu, menghadirkan salah satu fitur terbarunya, yakni Unified Inbox. Fitur tersebut sejatinya merupakan satu dari tiga fitur yang dijanjikan pihak Mailbird akan hadir dalam Mailbird versi 2.0, yaitu Wingman, Unifed Inbox, dan Advance Search.

Dalam pembaruan terakhir ini, sejatinya pengalaman yang diberikan kepada pengguna ketika menggunakan aplikasi Mailbird tak banyak perbedaan, kecuali dengan kehadiran fitur Unified Inbox tersebut. Melalui fitur Unified Inbox, pihak Mailbird berupaya untuk menghemat waktu membaca email yang dilakukan oleh pengguna. Fitur Unified Inbox sendiri memiliki fungsi untuk menggabungkan pesan yang masuk di terima di lebih dari satu alamat email ke dalam inbox yang sama.

PR & Media Relations Manager Mailbird Christin Baumgarten menjelaskan, "Unified Inbox menggabungkan pesan yang Anda terima di lebih dari satu alamat email di inbox yang sama. Misalnya, Anda memilki akun Gmail untuk email pekerjaan dan akun Hotmail untuk email pribadi. Sekarang (dengan Unified Inbox), Anda akan dapat melihat email yang dikirim ke sana (akun Gmail dan Hotmail) di inbox yang sama."

"Ini merupakan penghemat waktu yang sebenarnya, karena Anda tidak perlu beralih di antara akun lagi dan (kini) memiliki akses ke semua email Anda dalam satu inbox," tambahnya.

Mengakses Unified Inbox

Untuk mengakses fitur ini, Anda harus memperbarui aplikasi Mailbird versi 2.0 ke versi terbarunya. Setelah berada di versi terbaru, maka Anda akan dapat melihat ikon segi enam yang muncul di atas akun individu milik Anda di dalam menu sebelah kiri. Ikon tersebut menunjukkan bahwa Anda memiliki akun email lebih dari satu yang ditambahjan dalam aplikasi Mailbird.

Melalui fitur Unified Inbox ini email yang masuk akan ditampilkan berurutan sesuai dengan waktu di mana mereka dikirim, terlepas dari akun mana mereka berasal. Email tersebut juga tidak akan memiliki label dan tidak dipisahkan.

Unified Inbox ini akan berisi semua folder sistem milik pengguna yang dikenal seperti, archived, sent, dan trash. Tapi, folder-folder tersebut akan berisi semua pesan dari semua akun pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses semua archived email dalam folder sistem Unified Archived.

Sebagai informasi, sebelum menghadirkan fitur ini, Mailbird juga telah mendukung akses terhadap lebih dari satu akun email di aplikasinya melalui fitur multi account yang telah hadir lebih dulu. Dengan fitur tersebut, Mailbird sebagai native email client Windows dapat digunakan untuk mengakses berbagai email yang didukung oleh IMAP secara bersamaan.

Selain fitur Unified Inbox, Mailbird versi 2.0 ini sendiri masih memiliki beberapa fitur unggulan yang telah hadir lebih dahulu, seperti integrasi dengan WhatsApp, Speed Reader, dan beberapa fitur lain yang diumumkan sebagai bagian dari pembaruan besar Mailbird di kuartal pertama 2015. Setelah fitur Unified Inbox, tinggal dua fitur lagi yang perlu dihadirkan Mailbird untuk menepati janjinya, yakni Wingman dan Advance Search.

Untuk mengetahui fitur Unified Inbox lebih jauh, Anda dapat mengunjungi Blog resmi Mailbird.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter