Categories

Interview

MailTarget Resmi Ekspansi ke Malaysia

Memiliki tim di Malaysia yang membantu penjualan dan dukungan pengguna

Prayogo Ryza - 17 October 2018

Layanan otomasi email pemasaran MailTarget resmi memperluas operasional ke Malaysia. Kehadiran MailTarget di sana berkat kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, PowerE2E Malaysia. Nantinya di Malaysia akan ada tim penjualan dan dukungan pengguna untuk membantu pelanggan-pelanggan yang ada.

“Beberapa waktu lalu saya dikenalkan oleh perusahaan Malaysia, PowerE2E Malaysia. Mereka juga merupakan perusahaan SaaS yang bergerak di supply chain software. Pembicaraan tentang potensi marketing software di Malaysia kemudian berlanjut ke tahap kerja sama,” ujar Founder & CEO MailTarget, Yopie Suryadi.

Rencana MailTarget untuk ekspansi sebenarnya sudah mulai diceritakan Yopie sejak Mei lalu ketika dihubungi oleh DailySocial. Selain Malaysia, MailTarget juga menargetkan masuk ke pasar Singapura, dua negara Asia Tenggara yang dinilai cocok untuk layanan email marketing.

“Karena partner kami juga bergerak di bidang SaaS, maka kami akan mulai dari apa yang kami punya dulu. Dengan track record dari industri ritel yang bagus, kami optimis dengan target revenue dari industri ritel di Malaysia,” imbuh Yopie.

Yopie juga menjelaskan bahwa proses ekspansi MailTarget saat ini tidak membutuhkan set-up atau persiapan yang rumit. Selain MailTarget yang memang sudah didesain sebagai layanan global, mereka juga memiliki sales partner di Malaysia.

“Proses ekspansi tidak memerlukan set-up yang rumit untuk MailTarget. Kami cukup mempunyai salespartner di negara yang kami tuju dan setelah pembicaraan menemukan kecocokan. Jadi ya learning by doing di sini. Per minggu lalu [MailTarget] sudah melakukan kegiatan operasional. Kami juga terbuka dengan kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan negara lain,” imbuh Yopie.

Di Malaysia MailTarget berencana akan membangun tim yang solid untuk bisa mengoptimalkan potensi pasar yang ada. Sedangkan dukungan yang bersifat teknis akan tetap diberikan dari Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter