Categories

Berita

MailUp Bermitra dengan Ydigital Asia untuk Masuki Pasar Indonesia

Mungkin menjadi layanan pemasaran berbasis email pertama yang memiliki operasional di Indonesia

Amir Karimuddin - 9 June 2015

Layanan pemasaran berbasis email MailUp yang berbasis di Italia mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia dengan situs khusus berbahasa Indonesia. Mereka menggandeng Ydigital Asia sebagai partner eksklusifnya di sini, termasuk jika bakal melanjutkan ekspansi ke negara tetangga.

Layanan pemasaran berbasis email, biasanya dikenal sebagai email newsletter, memang sudah banyak bertebaran. Meskipun demikian bisa dibilang tidak ada yang secara resmi mendirikan kantor perwakilan di Indonesia dan menghadirkan layanan dalam bahasa Indonesia. MailUp mencoba mencari niche-nya dalam bersaing dengan layanan lain yang populer menggunakan strategi ini untuk mencari klien di pasar Indonesia yang potensial.

Menggunakan MailUp, konsumen dapat membuat, mengirim dan memantau newsletter, promosi, serta e-mail dan SMS dalam bahasa Indonesia. MailUp mengembangkan teknologi editor email built-in drag & drop BEE yang diklaim memiliki desain yang menarik dan responsif dapat dibuat tanpa memerlukan keterampilan dan pemahaman tentang HTML atau kode CSS.

CEO MailUp Nazzareno Gorni kepada DailySocial mengatakan bahwa kolaborasi kali ini adalah yang pertama dilakukan MailUp di seluruh dunia. Mereka memilih Ydigital Asia karena dianggap cocok dengan bisnis yang diluncurkan kali ini dan mereka ingin berinvestasi bersama dalam proyek ini, termasuk merekrut staf khusus dan merencanakan aktivitas pemasaran secara spesifik.

Nazzareno memastikan Ydigital Asia adalah partner eksklusif MailUp di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan jika kerja sama ini sukses akan melanjutkan ekspansi bersama ke negara tetangga.

Ydigital Asia sendiri adalah bagian Mountain Kejora Ventures yang didirikan sebagai konsultan performa digital. CEO Ydigital Asia Boye Hartmann dalam pernyataannya mengungkapkan, “Kami berharap dapat bersama-sama dengan MailUp membawa software e-mail marketing lokal pertama ke pasar Indonesia. Untuk pertama kalinya perusahaan Indonesia bisa mendapatkan layanan berbahasa lokal yang berkelas dunia. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi para pelanggan, dan dapat membuka peluang yang menjanjikan.”

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter