Ini bukan kali pertama Huawei merilis produknya dengan nama yang berbeda di pasar yang berbeda. Ambil contoh Huawei P8 Lite (2017) yang diluncurkan dengan nama Nova Lite di beberapa pasar, kemudian Huawei GR3 yang mempunyai nama lain Honor 8 Lite. Kali ini adalah Maimang 6 yang mendapatkan nama lain, diluncurkan diam-diam di pasar Malaysia, Maimang 6 diubah menjadi Huawei Nova 2i.

Huawei Nova 21 adalah smartphone selfie-sentris baru yang hadir dengan empat buah kamera. Selain itu, ini juga menjadi smartphone pertama Huawei yang mengemas layar FullView tapi anehnya bukan di kelas flagship. Di atas kertas, Nova 2i mengusung spesifikasi mid-range dengan prosesor octacore Kirin 659 yang diduetkan dengan RAM sebesar 4GB. Paket penyimpanan tersedia seluas 64GB dan bisa diupgrade melalui kartu memori eksternal.

Huawei Nova 2i_1

Layar IPS 5.93 inci menghadirkan penampilan mewah berkelas seperti kebanyakan smartphone “Full View”, di mana aspek rasionya 18: 9 dengan resolusi Full HD + 2160 × 1080 piksel. Nova 2i disatukan dengan desain unibody logam secara penuh yang sudah barang tentu memberikan kesan mantap saat digenggam dan juga penampang yang relatif lebih luas ketimbang smartphone dengan ukuran yang sama.

Menyinggung soal selfie, brand OPPO dan Vivo adalah dua pabrikan yang kerap tampil terdepan dengan keunggulannya masing-masing, terutama dengan menonjolkan angka resolusinya. Tapi Huawei tak mau tampil setengah-setengah dan meniru langkah rivalnya. Jurus pamungkasnya dengan membenamkan dua buah kamera selfie di depan yang masing-masing mempunyai resolusi 13MP f/2.0 dan 2MP f/2.4. Sementara bagian belakang mengadopsi sensor combo 16MP f/2.2 plus 2MP f/2.4.

Huawei Nova 2i juga memiliki Motion Picture yang merupakan fitur yang mirip dengan mode Live Photo di iPhone. Untuk kontrol penuh atas efek bokeh, ada juga mode Wide Aperture yang memungkinkan pengguna menyesuaikan aperture secara manual. Di bagian perangkat lunak, perangkat ini berjalan dengan custom interface EMUI 5.1 yang berbasis Android 7.0. Menopang daya perangkat selfie-centric ini adalah baterai 3,340mAh yang bisa diisi ulang melalui microUSB dan USB standar 5V2A.

Sama seperti Maimang 6, Huawei Nova 2i tersedia dalam Aurora Blue, Graphite Black, dan Prestige Gold. Sayang harga jualnya masih belum dibeberkan.

Sumber berita GSMarena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.