Categories

Mobile

Mainan Baru Twitter, “Periscope” Resmi Meluncur ke App Store

Bambang Winarso - 27 March 2015

Periscope dibeli oleh Twitter sekitar bulan Februari, tapi baru ketahuan di pertengahan Maret lalu. Dan seperti tak ingin kehilangan momen, hari ini aplikasi streaming live video tersebut resmi diluncurkan untuk platform iOS.

Periscope saat ini dilepas secara cuma-cuma di App Store. Aplikasi ini menawarkan fitur video unik dimana pengguna dapat menyiarkan video secara langsung ke seluruh dunia melalui kamera ponsel pintar.

Periscope

Konsepnya yang berbasis jejaring sosial membuat pengguna Periscope dapat mengikuti atau diikuti oleh pengguna lain yang berdasarkan akun Twitter pengguna. Pengikut yang terhubung nantinya dapat menonton dan memberikan rating berupa hati melalui web ataupun aplikasi. Ataupun memberikan komentar terkait video yang ditayangkan.

Info Menarik:Flexibits Luncurkan Fantastical 2 untuk Mac

Di samping itu, Periscope juga memiliki beberapa fitur pelengkap. Seperti fitur Replay yang dapat ditambahkan ke video player sehingga penonton dapat memutar ulang video. Tetapi fitur ini hanya tersedia maksimal 24 jam, tapi sebagai pengunggah pengguna dapat menghapus fitur ini kapanpun.

Periscope juga memiliki fitur unik yang memudahkan pengunggah untuk menjadikan videonya hanya dapat disaksikan oleh pengguna tertentu. Di sisi lain Periscope juga dapat terhubung ke Twitter sehingga pengunggah dapat membagikan siaran langsung melalui kicauan sehingga pengikut dapat ikut menyaksikan.

Saat ini Periscope baru tersedia untuk pengguna iOS. Twitter telah memastikan tim pengembang sedang menggodok versi Android, namun tidak disebutkan kapan akan diluncurkan. Jadi, mau tidak mau Anda yang menggunakan Android harus sabar menunggu.

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, Periscope ini merupakan startup yang sudah dicaplok oleh Twitter pada saat masih dalam versi beta. Kabarnya jejaring sosial terbesar kedua ini harus merogoh kocek hingga $100 juta untuk mendapatkan tanda tangan pendirinya.

Sumber berita Twitter dan PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter