Musim Ditunda, Liga Sepak Bola Amerika Utara Adakan eMLS Tournament Special

eMLS Tournament Special akan memasangkan atlet sepak bola dengan pemain FIFA 20 profesional

Setelah mengadakan tiga pertandingan dalam musim ini, Major League Soccer harus ditunda karena pandemik virus corona. Alhasil, MLS memutuskan untuk mengadakan turnamen esports. Turnamen yang dinamai eMLS Tournament Special ini akan mengadu 16 tim yang menjadi perwakilan dari klub sepak bola di kawasan Amerika Utara. Masing-masing tim terdiri dari satu atlet sepak bola dan satu pemain FIFA profesional. Beberapa pesepak bola yang ikut serta dalam turnamen ini antara lain Francisco Calvo, Sean Johnson, Aaron Long, Diego Fagundez, dan Nani. Sementara itu, sejumlah pemain esports yang turun dalam turnamen FIFA ini adalah Fiddle, Godfather, Alekzandur, dan FIFA Abe.

eMLS Tournament Special akan dimulai pada 19 April 2020 dan akan berlangsung selama 1 bulan. Setiap minggu, akan ada lima pertandingan yang diselenggarakan. Format turnamen yang digunakan adalah single-elimination. Pertandingan dari turnamen FIFA ini akan diadakan secara online. Dengan begitu, para peserta dapat ikut serta dalam pertandingan dari tempat tinggal mereka masing-masing, menurut laporan Polygon.

Pada hari pertama turnamen, 19 April 2020, Chicago Fire akan bertemu dengan FC Cincinnati sementara Los Angeles FC akan melawan LA Galaxy. Anda bisa melihat jadwal pertandingan eMLS Tournament Special pada gambar di bawah ini.

Jadwal pertandingan eMLS Tournament Special. | Sumber: Polygon

Pertandingan dari eMLS Tournament Special akan disiarkan di Fox Sports 1 dan Fox Deportes. Stu Holden, Rachel Bonnetta, dan Rodolfo Landeros akan menjadi komentator pertandingan sementara Mike LaBelle akan menyajikan analisa. Coca-Cola dan PlayStation menjadi presenting partner dari turnamen FIFA ini. Pada akhir pekan, setelah pertandingan disiarkan, MLS WORKS dan Fox Sports akan membuat donasi atas nama klub yang menang untuk Feeding America dan Food Banks Canada, lapor ESPN.

MLS bukanlah liga olahraga pertama yang beralih ke pertandingan esports setelah kompetisi ditunda atau dibatalkan. Major League Baseball juga memutuskan untuk mengadakan kompetisi esports, mengadu perwakilan dari 30 klub baseball dalam game MLB The Show 20. Formula 1 juga memilih untuk menyelenggarakan balapan virtual sebagai pengganti Grand Prix yang dibatalkan. NASCAR juga melakukan hal yang sama. Bekerja sama dengan iRacing, mereka mengadakan eNASCAR Pro Invitational Series, yang juga disiarkan di Fox Sports.