Top 100 Indonesia Qualifier yang diadakan bersamaan dengan ajang Echelon Indonesia 2015 (14/4) telah memperoleh pemenangnya. Program ini menghadirkan 16 startup untuk mempresentasikan produknya di hadapan para juri yang terdiri dari investor dan venture capitalist. Juri akhirnya memilih MakanLuar sebagai wakil Indonesia dalam kompetisi puncak Top 100 di Echelon Asia Summit yang akan digelar di Singapura bulan Juni nanti.

Program Top 100 Indonesia Qualifier adalah rangkaian dari kualifikasi program Top 100 Exhibition yang diadakan di 14 kota di Asia. Untuk wilayah Indonesia sendiri, ada 16 startup yang berpatisipasi dalam program Top 100 Qualifier ini. Mereka adalah Hyjabs, Jobsy, Healink, Kakatu, Grivy, Olsora, MakanLuar.com, Odioli.com, Pooghi, Keepo, Joobelee, Ucontest, Q-Journal, UDoctor, Jarvis Store, dan Qbaca.

Tim juri yang menilai produk dari ke-16 startup yang berpatisipasi adalah Aaron Tan (Associate Director USA Singtel Innov8 Ventures) Nicko Widjaja (Venture Partner MDI), Vinnie Lauria (Founding Partner Golden Gate Ventures), Kazuhiko Miyama (Venture Partner Global Brain), dan Steven Vanada (Vice President CyberAgent Ventures).

Selain pemenang yang dipilih oleh tim juri, Top 100 Indonesia Qualifier ini memberikan penghargaan People Choice Award kepada startup yang menjadi favorit berdasarkan hasil voting dari audience. Ada pula penghargaan Global Brain Awards dari Global Brain Corporation. Berikut adalah tiga startup yang berhasil meraih penghargaan di program Top 100 Indonesia Qualifier:

Global Brain Awards – Kakatu

People Choice Award – UContest

Judges Choice – MakanLuar

MakanLuar sendiri adalah layanan yang memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan pemesanan tempat di restoran tertentu dan memberikan ulasan. Sebagai pemenang Judges Choice, MakanLuar berhak untuk mendapatkan akomodasi perjalanan senilai SG$500 dan Top 100 Startup Pack senilai SG$1.450.