Categories

Berita

Telkom Resmikan Makassar Digital Valley

Berlokasi di Jl. AP Pettarani No. 13 Makassar

Randi Eka - 20 May 2019

Jumat (17/5) Telkom kembali meresmikan pusat pengembangan dan inkubator startup, yakni Makassar Digital Valley (MDV). Kehadiran MDV diharapkan mendukung pertumbuhan industri digital di kawasan timur Indonesia. Inisiatif pengembangan industri kreatif digital di Makassar sebenarnya telah diawali dengan didirikannya Dilo pada tahun 2014 lalu.

Telkom MDV berlokasi di Jl. AP Pettarani No. 13 Makassar. Seperti yang sudah ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, MDV memiliki beberapa fasilitas yang meliputi coworking space, classroom space, mentoring space, meeting room, dan startup private room. Selain fasilitas fisik, beberapa program pembinaan startup juga akan menjadi agenda rutin di sana.

Menurut pemaparan pihak pengelola, kerja sama dengan berbagai pihak adalah kunci mengembangkan ekosistem kewirausahaan digital dan kreatif di wilayah tersebut. Sejak berdirinya Dilo Makassar hingga menjadi MDV saat ini, kolaborasi yang dikembangkan telah menjangkau 112 startup digital, 930 talenta digital, 50 komunitas digital, 3400 anggota, dan 17 universitas di Kota Makassar.

Hingga saat ini telah terdapat dua startup digital yang berasal dari Makassar yang berhasil lolos seleksi program inkubasi Indigo Creative Nation di MDV, yaitu PanenMart dan Mall Sampah. Harapannya dengan diresmikannya MDV, akan makin banyak lagi startup lokal yang berunjuk gigi di kancah nasional dan internasional.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter