Categories

Gadget

Makin Sempurna Soal Fitness Tracking, Misfit Shine 2 Juga Bisa Kontrol Perangkat Smart Home

Glenn Kaonang - 22 October 2015

Senasib seperti Pebble, Misfit Shine adalah perangkat wearable yang terlahir melalui kampanye crowdfunding. Kalau Pebble memilih Kickstarter, Misfit lebih berjodoh dengan Indiegogo saat kampanyenya dimulai di tahun 2012. Dari situ Misfit berkembang dengan pesat, menerima pendanaan dari sejumlah investor dan akhirnya menjadi salah satu produsen fitness tracker ternama dunia.

Kini tiga tahun sudah berlalu sejak Misfit Shine merebut hati para penggemarnya. Shine sendiri sudah menerima banyak penyempurnaan viasoftware update, tapi terkadang ada beberapa hal yang harus diselesaikan dengan revisi hardware. Dan Misfit Shine 2 pun akhirnya resmi diperkenalkan.

Meski baru, perubahan yang diusung Shine 2 sebenarnya lebih bersifat evolusioner ketimbang revolusioner. Kendati demikian, perubahan apapun yang membuatnya menjadi lebih sempurna sudah pasti merupakan kabar baik bagi para konsumen.

Info menarik: Speedo Luncurkan Fitness Tracker untuk Para Perenang Sejati

Dari segi desain, sebenarnya tidak banyak yang berubah, hanya saja bodi Shine 2 kini lebih tipis di angka 8 mm. Rangkanya masih terbuat dari bahan aluminium aircraft-grade, dan ia tahan air hingga kedalaman 50 meter. 12 lampu LED kecil di wajahnya kini bisa menyala dalam 16 juta warna, tidak hanya putih saja. Shine 2 tidak perlu di-charge, ia memanfaatkan baterai kancing yang bisa bertahan hingga sekitar 6 bulan.

Mendampingi 3-axisaccelerometer kini adalah sebuah magnetometer. Keduanya akan berpadu harmonis dalam memonitor aktivitas fisik maupun pola tidur pengguna. Notifikasi kini bisa diteruskan dalam wujud getaran di pergelangan tangan, dan responsivitas panel sentuhnya diklaim telah meningkat cukup drastis.

Namun yang lebih menarik adalah integrasi IFTTT, yang berarti Shine 2 kini bisa dipakai untuk mengontrol berbagai perangkat smart home maupun layanan berbasis internet, mulai dari menyalakan bohlam Philips Hue sampai dengan memutar playlist di layanan streaming musik. Semunya bisa dilakukan dengan gesturetap berpola tertentu.

Penjualan Misfit Shine 2 akan dimulai pada bulan November mendatang. Harganya dipatok $100, dan ia tersedia dalam dua pilihan warna: Rose Gold dan Carbon Black.

Sumber: Misfit Blog dan Wareable.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter