Categories

Misc

Nokia Siap Rilis Perangkat Baru? Coba Tebak Perangkat Apa!

Bambang Winarso - 18 November 2014

Brand Nokia dahulu begitu lekat dengan perangkat ponsel, namun roda bisnis berputar. Penjualan divisi mobile ke Microsoft mengungkapkan keputusasaan mereka setelah sekian dekade bergelut di segmen smartphone. Tapi Nokia belum mati, teaser terbaru ungkapkan bahwa mereka punya kejutan besar malam ini.

Melalui dua jejaring sosial Facebook dan Twitter Nokia membeberkan sebuah teaser dimana terpampang sebuah perangkat berbentuk kotak berwarna hitam disertai tanggal 18.11.2014 yang jatuh pada hari ini waktu Indonesia. Menimbang perbedaan waktu, sepertinya kejutan besar tersebut akan diungkap malam ini.

Pertanyaannya, itu perangkat apa sih? Saya juga punya pertanyaan yang sama dengan Anda. Jutaan orang lainnya mungkin mempunyai pemikiran yang serupa dan siapapun boleh berspekulasi.

Satu hal yang pastinya bisa kita simpulkan, gambar tersebut bukanlah smartphone. Jadi rumor bahwa Nokia akan terjun kembali ke segmen tersebut sepertinya bisa kita sampingkan untuk saat ini.

 

Info Menarik: Smartphone Berlayar Ganda YotaPhone 2 Akan Diungkap Resmi Awal Desember Besok

 

Dilihat dari bentuknya, gambar di atas mirip dengan perangkat set-top box Android TV. Bisa saja, terlebih pemain di sektor ini belum terlalu padat walaupun di sana sudah ada sejumlah nama-nama besar. Atau mungkinkah perangkat ini berhubungan dengan sektor smart house seperti Nest.

Nokia sendiri tak membeberkan banyak detail selain kalimat pendek yang justru membuat kita lebih penasaran. Dari sekian banyak komentar baik di Twitter maupun Facebook, mayoritas melemparkan tebakan versi mereka sendiri-sendiri. Tweet Nokia di Twitter di-retweet sebanyak 1,620 kali dan 820 ditandai sebagai favorite.

Sementara di Facebook teaser ini juga dibanjiri komentar sedikitnya berjumlah 822 komentar, dibagikan 769 kali dengan jumlah likes mencapai 7,622.

Dari respon folower di atas kita bisa lihat Nokia masih punya daya tarik yang tinggi, sekarang hanya tinggal bagaimana mereka memilih pasar dan mengemas produknya dengan polesan yang menarik. Jadi, kita tunggu saja malam ini untuk mengetahui apa sebenarnya perangkat yang akan diluncurkan oleh Nokia.

Sumber berita Facebook Nokia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter