1. Startup

Malang Segera Miliki Layanan E-commerce dan Platform Pembayaran Malang Pay

Platform e-commerce dijadikan wadah jual beli produk kreatif Malang

Industri ekonomi kreatif di Indonesia tengah menjadi sorotan banyak pihak. Semangat mengembangkan ekonomi kreatif ini sudah sampai ke daerah-daerah. Salah satu yang berusaha turut membantu menumbuhkan ekonomi kreatif ini adalah Pemerintah Kota Malang. Dalam pemberitaan di berbagai media, Pemkot Malang dikabarkan akan membentuk sebuah situs e-commerce lengkap dengan platform pembayaran untuk mengembangkan ekonomi kreatif, khususnya di Malang.

Upaya ini ditempuh setelah melihat tanda-tanda bahwa ekonomi kreatif tengah bergeliat di Malang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang Tri Widyani seperti dikutip dari Bisnis menyatakan bahwa ekonomi kreatif di Kota Malang sudah menunjukkan sinyal positif dengan dibentuknya Malang Creatif Fusion (MCF) dan digelarnya Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu industri yang cukup menjanjikan e-commerce dinilai menjadi langkah yang tepat untuk membangkitkan semangat ekonomi kreatif. Di Indonesia industri e-commerce memang sudah mulai matang, terlihat dari mulai terbiasanya masyarakat melakukan transaksi online dan kolaborasi-kolaborasi yang dilakukan para pemain e-commerce dengan layanan logistik.

Situs e-commerce yang direncanakan Pemkot Malang ini ke depan akan berfungsi sebagai media jual beli produk ekonomi kreatif Malang. Sehingga distribusinya bisa lebih luas dan menjangkau seluruh Indonesia. Selain e-commerce Pemkot Malang juga akan mengembangkan Malang Pay, sebuah platform pembayaran yang tampaknya akan diintegrasikan dengan layanan e-commerce.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana Pemkot Malang membangun Malang Pay, apakah kerja sama dengan vendor atau membangun sistemnya sendiri. Yang jelas Malang Pay akan menjadi salah satu alat pembayaran digital yang bisa memudahkan tidak hanya pembeli tetapi juga pemilik produk ekonomi kreatif.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again