1. Startup

Managing Director Lazada Indonesia Mengundurkan Diri

Kami  memperoleh informasi bahwa Susie Sugden, Managing Director Lazada Indonesia, telah mengundurkan diri. Ini adalah pengunduran diri kedua personel puncak di grup regional Rocket Internet dalam sebulan terakhir, setelah Nadiem Makarim memutuskan mundur sebagai CEO Zalora Indonesia akhir April lalu. Lazada dan Zalora sama-sama merupakan ujung tombak bisnis e-commerce Rocket Internet di Asia Tenggara. Lazada hadir per pertengahan Maret tahun ini dan fokus di area elektronik dan kebutuhan rumah tangga.

Tentu saja pengunduran dua personel kunci mengundang tanda tanya di kalangan penggiat bisnis Internet. Apalagi beberapa hari yang lalu perusahaan e-commerce besar di Indonesia telah membentuk asosiasi untuk meningkatkan kualitas ekosistem e-commerce Indonesia yang memang berada di tahap tumbuh -- dengan growth yang sangat pesat, sesuai dengan pergeseran kultur. Sayangnya sementara ini kami masih meraba-raba, ada apa gerangan yang terjadi dalam tubuh Rocket Internet saat ini.

Susie Sugden sendiri sebelum menjabat selaku pimpinan Lazada Indonesia, sempet bekerja untuk biro konsultan ternama Boston Consulting Group. Sugden memiliki latar belakang ilmu sosial yang diperolehnya dari Universitas Melbourne.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again