1. Startup

Mandiri Capital Indonesia Tahun Ini Siapkan Dana Segar untuk Empat Startup

Fokus mencari startup "lending", "payment", dan "enterprise solution"

Mandiri Capital Indonesia (MCI) kembali mencari startup lokal untuk didanai. Kepada DailySocial, Presdir MCI Eddi Danusaputro mengungkapkan,  tahun ini akan dipilih empat startup lokal yang akan mendapatkan pendanaan, khususnya yang berkecimpung di industri pembayaran dan p2p lending (pembiayaan).

Tahun 2017 lalu, MCI berinvestasi ke delapan startup lokal, termasuk di dalamnya PrivyID, Moka, Amartha, dan Cashlez

"Fokus kami tahun ini masih seputar layanan financial technology, terutama mereka yang menyasar area pembayaran (payment), peer-to-peer lending (P2P) dan juga Enterprise Tech/SME Solutions."

Eddi enggan menyebutkan berapa nilai investasi yang akan digelontorkan kepada masing-masing startup, tetapi dipastikan startup-startup yang dibidik adalah yang berada di tahapan pendanaan Seri A.

Mendukung startup binaan

Selain memberikan investasi, MCI juga senantiasa memberikan dukungan kepada startup binaannya. Salah satu yang dilakukan adalah sinergi yang akan dilakukan PrivyID dan Bank Mandiri Group dalam dua tahap. Pada tahap pertama, sinergi internal antar divisi grup dan anak usahanya. Kemudian tahap kedua akan masuk ke nasabah untuk keperluan pembukaan rekening baru.

"Tahun ini startup terpilih juga akan dibina ke dalam Mandiri Group, di mana akan dijajaki kolaborasi yang nantinya bisa membantu Mandiri Group sekaligus membantu traksi startup tersebut," kata Eddi.

Selama tahun 2017, MCI telah menggelontorkan investasi sekitar Rp300 miliar untuk startup fintech. Sebagai perusahaan modal ventura yang berada di bawah naungan Mandiri Group, MCI berperan sebagai jembatan penghubung antara investor dan pelaku startup yang menyasar layanan fintech.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again